Selasa 08 September 2020, 14:05 WIB

Kepulauan Bangka Belitung Rawan Dijadikan Pintu Masuk Narkoba

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Kepulauan Bangka Belitung Rawan Dijadikan Pintu Masuk Narkoba

MI/Rendy F
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan (tengah).

 

PROVINSI Bangka Belitung (Babel) memiliki 490 pulau, 50 pulau diantaranya berpenghuni, sisanya 440 pulau yang tidak berpenghuni. Hal itu rawan dijadikan para pengeddar sebagai tempat transit narkoba.

Gubernur kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan minta pemda dan masyarakat untuk selalu waspada karena wilayah babel berpeluang menjadi jalur transit peredaran narkoba.

"Bangka Belitung sebagai salah satu wilayah kepulauan memiliki lebih kurang 490 pulau. Dari jumlah tersebut hanya sekitar 50 pulau yang ditempati, sisanya sekitar 440 pulau tidak berpenghuni sehingga kondisi tersebut menjadi peluang besar sebagai tempat transit peredaran narkoba,"kata Erzaldi. Selasa (8/9).

Ia menambahkan, wilayah Kepulauan Bangka Belitung banyak memiliki pelabuhan-pelabuhan kecil. Kondisi inilah yang kerap dimanfaatkan pengedar narkoba.

"Perlu kami sampaikan bahwa sebagai wilayah kepulauan, Bangka Belitung memiliki banyak sekali pelabuhan kecil sehingga perlu dilakukan antisipasi dan inovasi untuk menekan peredaran narkoba melalui pelabuhan kecil tersebut," ujarnya.

Dalam penjelasannya, keberhasilan Polda Babel harus terus didukung sehingga peredaran narkoba di Babel dapat segera diberantas.

"Kami yakin dan percaya dengan segala keterbatasan Polda Babel terus berupaya secara maksimal dan tentunya harus kita dukung agar tindak kejahatan narkoba dapat kita berantas. Kita bersama masyarakat terus mendukung dan saling bahu-membahu untuk memutus peredaran narkoba di Babel," ungkap dia. (OL-13)

 

Baca Juga

ANTARA

KA Serayu Anjlok, Lalu Lintas Kereta Lintas Selatan Alami Gangguan

👤Kristiadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 22:11 WIB
Saat kejadian, KA Serayu membawa 6 rangkaian termasuk kelas ekonomi. Dalam peristiwa itu, semua penumpang dalam kondisi...
DOK MI

Pemkot Tasikmalaya Cegah Penyebaran Covid-19 dari Klaster Ponpes

👤Kristiadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 20:48 WIB
Puluhan santri yang positif Covid-19, saat ini telah ditangani. Sebagian menjalani perawatan di RSUD SMC Singaparna dan sebagian lagi...
ANTARA/Iggoy el Fitra

Sumbar Peringati Hari Jadi ke-75

👤Yose Hendra 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 20:40 WIB
Mudah-mudahan peringatan ini dapat memberikan motivasi dan momentum semangat dan pemikiran bagi masyrakat Sumbar agar menjadi lebih baik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya