Selasa 08 September 2020, 11:31 WIB

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Argentina Tembus 10 Ribu

Basuki Eka Purnama | Internasional
Angka Kematian Akibat Covid-19 di Argentina Tembus 10 Ribu

AFP/Ramiro GOMEZ
Foto udara tempat pemakaman umum Flores di Buenos Aires, Argentina.

 

ANGKA kematian akibat covid-19 di Argentina melampaui angka 10 ribu pada Senin (7/9), kata pemerintah, ketika negara Amerika Selatan itu berjuang mengendalikan tingkat infeksi.

Ada 10.129 kematian, dengan 488.007 kasus covid-19 yang dikonfirmasi, menurut data pemerintah Argentina. Hampir setengah dari tes covid-19 membuahkan hasil positif.

Argentina telah diisolasi sejak 20 Maret, meskipun kasus telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Beberapa wilayah negara, termasuk ibu kota Buenos Aires, tetap berada di bawah tingkat karantina yang berbeda-beda, meskipun beberapa aktivitas, seperti olahraga dan makan malam di restoran, baru-baru ini diperbolehkan kembali.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Spanyol Tembus Angka 500 Ribu

Argentina membukukan rekor kenaikan harian 10.550 kasus covid-19 pada 27 Agustus lalu kata kementerian kesehatan.

Dengan demikian, total kasus covid-19 di Argentina menjadi 370.188 ketika negara itu berjuang untuk mengendalikan penyebaran infeksi sambil mencoba meredakan ekonomi yang dilanda krisis.

Argentina yang memberlakukan penguncian ketat pada Maret yang awalnya membantu memperlambat penyebaran virus, sekarang dengan cepat menyusul
negara-negara lain yang terkena dampak paling parah di kawasan itu, termasuk negara tetangga Cile tempat kasus infeksi baru melambat

Amerika Latin telah menjadi episentrum pandemi global, dengan jumlah infeksi dan kematian tertinggi, sementara ekonomi kawasan itu akan turun tajam tahun ini yang mendorong jutaan orang ke dalam kemiskinan.

Laporan menunjukkan ada 276 kematian baru karena covid-19 dalam periode 24 jam sejak penghitungan malam sebelumnya, sehingga totalnya
menjadi 7.839.

Presiden Argentina Alberto Fernandez memperpanjang pembatasan penguncian di dan sekitar ibu kota Buenos Aires hingga akhir Agustus. Daerah tersebut memiliki jumlah infeksi tertinggi. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Covid-19 di Kalangan Muda AS Meningkat 55%

👤MI 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 02:05 WIB
KASUS infeksi virus korona di kalangan orang dewasa muda terus meningkat di seluruh AS dalam beberapa pekan...
AFP

Nagorno-Karabakh Terus Memanas

👤MI 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:40 WIB
ARMENIA dan Azerbaijan hingga kemarin masih menolak tekanan dunia internasional untuk mengadakan pembicaraan...
AFP

Interupsi Warnai Debat Presiden AS

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:15 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump dan saingannya dari Partai Demokrat, Joe Biden, kemarin bertemu dalam debat pertama kandidat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya