Selasa 08 September 2020, 10:00 WIB

Kapolda Optimistis Perekonomian di Jatim Segera Pulih

Heri Susetyo | Nusantara
Kapolda Optimistis Perekonomian di Jatim Segera Pulih

MI/Heri Susetyo
Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran.

 

KAPOLDA Jatim Irjen M Fadil Imran optimistis perekonomian di Jawa Timur akan segera pulih dan kembali menjadi kuat setelah terdampak pandemi covid-19.

Optimistis kapolda disampaikan saat menghadiri pertemuan hasil riset Indopol, lembaga survey yang melakukan penelitian terkait peningkatan perekonomian di Jatim di saat pandemi covid-19, Senin malam (7/9). Pertemuan itu dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak serta sejumlah kepala daerah. Di antaranya kepala daerah dari Malang, Mojokerto, Pamekasan dan Lumajang.

Menurut Kapolda, penanganan covid-19 di Jatim menunjukkan grafik kemajuan. Di antaranya adalah jumlah pasien positif yang sembuh semakin banyak. 

"Jika pandemi covid-19 di Jatim ini kembali normal, maka perekonomian di Jawa Timur bisa kembali normal dan semakin kuat," kata Fadil.

Fadil menambahkan, perekonomian Jatim selama ini terbukti kuat bahkan leading. Sebab ada 16 provinsi di Indonesia timur yang kebutuhan logistiknya hampir 80 persen disuplai dari Jatim. 

Maka Kapolda berharap pada semua pihak agar bersama-sama serius menangani covid-19. Tugas ini berat, namun jika dikerjakan bersama mulai dari TNI/Polri, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/ kota, serta seluruh elemen masyarakat maka akan menjadi ringan.

Maka Fadil mengaku senang dengan adanya pertemuan tersebut, sebab selain menjalin silaturahim, juga bisa untuk koordinasi bersama-sama melawan covid-19. Bahkan Fadil dalam setiap kesempatan selalu meminta masyarakat mentaati protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan. 

Kerja sama semua pihak termasuk elemen masyarakat perlu dilakukan agar covid-19 yang melanda Jatim bisa segera hilang. Dengan demikian perekonomian di Jatim kembali tumbuh pesat.

"Ini silaturahim serta saling koordinasi dan komunikasi antara polri dan kepala daerah di Jatim. Hal ini dapat menyatukan tujuan yang sama untuk bersama-sama melawan covid-19," ucap kapolda. (J-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Sejumlah Pegawai Bank di Sorong, Positif Covid-19

👤Martinus Solo 🕔Minggu 27 September 2020, 22:55 WIB
Sejumlah pegawai perbankan di Sorong positifCovid19 berdasarkan  hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan dari...
Ilustrasi

Ini Enam Daerah di Sumut dengan Penyebaran Covid-19 Tinggi

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 27 September 2020, 22:49 WIB
Sebaran penularan tinggi virus covid-19 sudah menjangkau enam daerah di Sumatra Utara, meskipun pemerintah daerah sudah melakukan berbagai...
dok.mi

Ende Kembali menjadi Zona Hijau Covid-19

👤Palce Amalo 🕔Minggu 27 September 2020, 21:15 WIB
SEBANYAK 13 pasien korona (covid-19) yang menjalani perawatan di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) sembuh, Minggu (27/9), dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya