Selasa 08 September 2020, 07:35 WIB

Medco Garap Pembangkit Listrik Tenaga Gas

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Medco Garap Pembangkit Listrik Tenaga Gas

Antara/Ahmad Subaidi
Pembangkit milik PLN. Medco Energi dan Kansai juga akan menggarap pembangkit berbasis gas.

 

PT  Medco Energi Internasional Tbk melalui anak usahanya, PT Medco Power Indonesia, bakal mengembangkan usaha pembangkit listrik bertenaga gas.

Medco Power bekerjasama dengan Kansai Electric Power Company, akan membentuk unit usaha baru yang mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik di Indonesia, untuk menghasilkan pembangkit tenaga listrik independen berbahan bakar gas atau Gas IPP dan jasa Operasi dan Pemeliharaan (O&M).

“Kolaborasi teknis dan finansial antara Medco Power dan Kansai Electric akan membuka potensi dan pengembangan Perusahaan kami pada sektor Ketenagalistrikan di Indonesia," kata CEO MedcoEnergi Roberto Lorato dalam keteranganya, Jakarta, Senin (7/9).

Sementara itu, Presiden Direktur Medco Power Eka Satria menuturkan, penggembangan bisnis Gas IPP dan O&M di Indomesia melalui penerapan teknologi terkini dengan standar internasional yang tinggi.

Didirikan pada tahun 2004, Medco Power adalah salah satu Produsen Listrik Independen terkemuka di Indonesia untuk tenaga listrik berbahan bakar gas dan energi terbarukan.

Medco Power memiliki kapasitas bruto lebih dari 3,3 GW dalam bisnis gabungan IPP dan O&M, di 18 lokasi di Indonesia. Sedangkan, Kansai Electric dari Jepang, beroperasi di 13 negara yang tersebar di Asia, Eropa, dan AS dengan total kapasitas pembangkit 33,5 GW, dimana sebesar 2,8 GW berlokasi di luar Jepang. (E-1)

Baca Juga

MI/Ramdani

Lulusan PKH Layak Dapat KUR

👤MI 🕔Senin 21 September 2020, 02:35 WIB
MENTERI Sosial Juliari P Batubara mendorong Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) untuk membuka akses kredit usaha...
ANTARA

PTPN V Genjot Produksi Sawit

👤MI 🕔Senin 21 September 2020, 00:35 WIB
PT PERKEBUNAN Nusantara (PTPN) V berhasil meningkatkan produksi tandan buah segar (TBS) kelapa...
ANTARA

Negara Pulih dari Pandemi Jadi Bidikan Kemendag

👤Raja Suhud VHM 🕔Senin 21 September 2020, 00:10 WIB
KEMENTERIAN Perdagangan (Kemendag) mulai menggenjot ekspor ke negara-negara yang dinilai sudah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya