Senin 07 September 2020, 20:33 WIB

Ajak Warga Laporkan Pelanggaran, Anies: Usahanya Akan Ditutup

Hilda Julaika | Megapolitan
Ajak Warga Laporkan Pelanggaran, Anies: Usahanya Akan Ditutup

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Satpol PP DKI Jakarta menutup permanen operasional Kafe Tebalik Kopi karena melanggar protokol kesehatan secara berulang.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedang mewanti-wanti masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat di luar rumah. Termasuk untuk pelaku usaha yang sudah membuka bisnisnya dengan batasan. Dirinya bahkan mengancam sanki penutupan permanen pada bisnis jika melanggar protokol kesehatan.

Pihaknya pun meminta masyarakat yang melihat penyimpangan aturan ini untuk ikut melaporkan.

"Bila terlihat ada penyimpangan, laporkan dan kita tidak segan-segan untuk melakukan penindakan seperti yang terjadi di sebuah kafe misalnya. Maka saat ini statusnya ditutup permanen," ujarnya pada awak media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (7/9).

Ia memaparkan, kafe tersebut telah melanggar aturan protokol kesehatan lalu dikenakan sanksi penutupan 1X24 jam. Namun, kembali melakukan pelanggaran dan dikenakan denda serta penutupan. Lalu Pemprov DKI memeriksa perizinan usaha dan ditemukan penyimpangan kembali sehingga ditutup secara permanen.

"Karena bukan saja ditutup 1 kali 24 jam karena terus dilanggar, yang kedua itu denda dan ditutup dan perizinannya diperiksa dan akhirnya malah tidak bisa beroperasi sama sekali," ungkapnya.

Anies kembali mengingatkan agar semua kegiatan yang memang sudah diizinkan beroperasi harus mentaati protokol dengan baik. Disertai pengawasan dari pemerintah yang akan diperketat. Tetapi pihaknya juga mengharapkan seluruh masyarakat ikut berkontribusi untuk mengawasi. (OL-4)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Relawan Indonesia Bersatu Bagikan Bansos ke Warga Kepulauan Seribu

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 23:14 WIB
Meringankan beban ekonomi warga akibat dampak Covid 19, lanjut Sandiaga, merupakan tanggung jawab moral yang harus...
Antara/Galih Pradipta

Rumah OTG yang Isolasi Mandiri akan Ditempeli Stiker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:26 WIB
Tujuan diberikannya penanda itu agar masyarakat dan petugas kesehatan dapat segera mengetahui apabila di dalam rumah tersebut ada warga...
Dok. Polda Metro Jaya

Tak Kunjung Ditemukan, Polisi Sebar Foto Napi WN Tiongkok

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:05 WIB
Cai Chang Pan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada 14 September lalu. Dia berhasil kabur melalui gorong-gorong yang sudah digali selama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya