Senin 07 September 2020, 15:25 WIB

Tunggu Hasil Tes Covid, PBSI Undur Pelaksanaan Simulasi Piala Uber

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tunggu Hasil Tes Covid, PBSI Undur Pelaksanaan Simulasi Piala Uber

ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Sekjen PBSI Achmad Budhiarto (kanan) mendampingi Menpora Zainudin Amali (ketiga kiri) meninjau Pelatnas Cipayung.

PENGURUS Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memutuskan untuk menunda pelaksanaan PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Pertandingan simulasi Piala Uber yang rencananya dimainkan pada 8-10 September, diundur menjadi 9-11 September.

Keputusan itu dilakukan PBSI lantaran adanya proses test covid-19 sebagai salah satu prosedur kesehatan rutin yang dilakukan di lingkungan pelatnas.

Baca juga: Jelang Piala Uber, Tunggal Putri Jadi Catatan

Jika sebelumnya PBSI telah melakukan empat kali rapid test, kali ini para atlet menjalani swab test yang hasilnya lebih akurat. Swab test telah dilakukan sejak Jumat (4/9), dan ada swab test selanjutnya yang dilangsungkan pagi ini, Senin (7/9).

Atas dasar itulah Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto menyebut, pihaknya terpaksa menunda Pertandingan simulasi Piala Uber menjadi 9-11 September.

"Kami masih harus menuggu hasil swab test karena pemeriksaannya ada yang baru bisa dilaksanakan pada hari Senin. Jadi untuk memastikan bahwa yang bertanding dalam kondisi bebas covid-19, kami butuh waktu satu hari lagi dan harus menunda simulasi Piala Uber," jelas Achmad Budiharto.

Dijelaskannya, karena hasil swab test baru akan keluar satu hari setelahnya, mereka yang baru test Senin pagi (7/9) masih harus menunggu hasil test hingga Selasa (8/9) pagi. Sehingga simulasi Piala Uber tak mungkin dijalankan dengan jadwal semula.

"Swab test hari ini, melibatkan mereka yang akan tanding di simulasi Piala Uber, jadi kami harus memastikan kondisi mereka terlebih dahulu," lanjut Budiharto.

Kendati dilakukan penundaan, ia menjamin simulasi Piala Uber tetap akan dimainkan dua sesi dalam sehari. Sesi pagi dimainkan pada pukul 08.30 WIB, dan sesi sore pada pukul 15.00 WIB. (Rif/badmintonindonesia.org/A-1)

Baca Juga

AFP/Kevin C. Cox/Getty Images

Celtics Rebut Gim Ketiga Final Wilayah Timur

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 20 September 2020, 11:30 WIB
Kalah di dua laga pembuka, Celtics akhirnya mengalahkan Heat 117-106 di laga ketiga untuk membuat skor sementara menjadi...
AFP/Riccardo Antimiani

Nadal akan Perbaiki Performa Sebelum Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi 🕔Minggu 20 September 2020, 11:26 WIB
Peraih sembilan gelar di Italia Terbuka itu menyerah 6-2 dan 7-5 dari petenis Argentina Diego Schwartzman, petenis yang sebelumnya selalu...
AFP/Clive Brunskill

Svitolina Tersingkir di Perempat Final Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 20 September 2020, 08:07 WIB
Svitolina menjuarai Italia Terbuka pada 2017 dan 2018 dengan mengalahkan petenis Runia Simona Halep di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya