Senin 07 September 2020, 13:45 WIB

Presiden Minta Penanganan Kesehatan Diutamakan

Dhika kusuma winata | Humaniora
Presiden Minta Penanganan Kesehatan Diutamakan

MI/RAMDANI
Ilustrasi

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta sektor kesehatan agar terus menjadi fokus dalam penanganan pandemi covid-19. Presiden mengingatkan penanganan sektor kesehatan perlu dikedepankan lantaran menjadi kunci dalam pemulihan ekonomi.

Hal itu disampaikannya dalam Sidang Kabinet Paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/9).

Baca juga: Kampanye Jaga Jarak Digelar Besok

"Ini yang perlu saya ingatkan, sekali lagi bahwa kunci dari ekonomi kita agar baik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Artinya, fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan, penanganan covid-19. Karena memang kuncinya ada di sini," jelas Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden memerintahkan jajaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Menteri Kesehatan, dan TNI/Polri untuk betul-betul fokus pada urusan penanganan covid-19. Presiden menyatakan pemulihan ekonomi akan lebih mudah jika penanganan wabah berjalan optimal.

"Ekonomi akan mengikuti. Sekali lagi, kalau penanganan covid-19 baik, kesehatan juga baik, ekonomi juga akan membaik," ucapnya.

Kepala Negara menyatakan pemerintah menginginkan agar ekonomi bisa cepat pulih. Namun, penyebaran covid-19 harus terlebih dahulu bisa ditekan. Presiden mewanti-wanti agar jangan sampai penanganan covid-19 belum optimal namun terjadi pembukaan aktivitas sektor ekonomi yang berisiko meningkatkan kasus wabah.

"Masalah kesehatan harus betul-betul tertangani dengan baik. Karena memang kita ingin secepat-cepatnya restart di bidang ekonomi. Jangan sampai urusan kesehatan, urusan covid-19 belum tertangani dengan baik, kita sudah men-starter, restart di bidang ekonomi. Ini juga sangat berbahaya," ujarnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/BARRY FATHAHILLAH

Pelibatan Masyarakat Dalam Sosialisasi Pencegahan Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 07:45 WIB
Wisnu merekomendasikan agar Pasebaya Gunung Agung dapat memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat melalui...
MI/Supardji Rasban

Pemerintah Gelontorkan Bansos Beras Untuk 10 Juta KPM

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 07:21 WIB
Pemerintah menggelontorkan beras untuk dampak covid-19 kepada 10 juta kepala keluarga yang ikut program Keluarga Penerima Manfaat (KPM)....
Antara/Adiwinata Solihin

Kepercayaan Diri Daerah Mampu Tingkatkan Upaya Pengurangan Risiko

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 07:00 WIB
Kabupaten Karangasem memiliki berbagai potensi yang ada untuk membangkitkan ketertarikan para wisatawan, salah satunya adalah dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya