Senin 07 September 2020, 10:03 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Terus Bertambah

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Klaten Terus Bertambah

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS positif Covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Minggu (6/9) bertambah tiga orang, satu di antara mereka meninggal dunia. Sehingga, jumlah akumulatif kasus positif Covid-19 di Klaten menjadi 450 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan penambahan tiga orang terkonfirmasi positif terpapar virus korona itu dari Kecamatan Wonosari, Cawas, dan Jogonalan.

Adapun satu orang yang dinyatakan positif dan meninggal dunia, ADP, laki-laki berumur 31 tahun asal Kecamatan Wonosari yang dirawat di RS Kasih Ibu Surakarta. ADP dimungkinkan terpapar virus korona saat berada di luar daerah.

Satu orang yang terkonfirmasi positif asal Kecamatan  Jogonalan, GNP, 25, saat ini menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis, dan satu lainnya yang berasal dari Kecamatan Cawas, SH, 54, dirawat di RSJD Soedjarwadi.

Selain ada penambahan tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, kata Cahyono, Minggu (6/9) juga terdapat dua pasien positif yang sembuh. Masing-masing SR, 30, asal Kecamatan Trucuk, dan PAM, 34, dari Kecamatan Klaten Utara.

Sebelumnya kedua pasien positif yang dinyatakan sembuh itu menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten. Meski sudah sembuh dan diizinkan pulang, mereka tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah mininal tujuh hari.

"Dengan penambahan tiga orang positif dan dua pasien sembuh, total  pasien positif kini menjadi 450 orang, 202 di antara mereka sembuh, 232 dirawat di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 16 orang meninggal dunia," jelasnya. (R-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Ganjar Turun Tangan Edukasi Pengelola Warung Makan

👤Haryanto 🕔Rabu 23 September 2020, 14:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi warung-warung makan di Kota Semarang sambil membawa solasi. Ia memasang tanda silang memakai...
Benny Bastiandy

Ada Warga Tasikmalaya Jadi Korban Banjir Bandang Sukabumi

👤Kristiadi 🕔Rabu 23 September 2020, 14:18 WIB
Seorang warga asal Tasikmalaya bekerja di pabrik roti masih dicari hingga kini. Ia diduga ikut hilang akibat banjir bandang Sukabumi....
DOK Humas Kota Kupang

Kasus Korona Bertambah, Kota Kupang Gelar Rapid Test Massal

👤Palce Amalo 🕔Rabu 23 September 2020, 13:55 WIB
Bertambahnya kasus covid-19 di Kota Kupang, NTT, Pemkot Kupang menggelar rapid test selama dua hari. Namun tempat-tempat umum dan hiburan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya