Senin 07 September 2020, 08:06 WIB

Setelah 740 Balapan, Keluarga Williams Tinggalkan Formula 1

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Setelah 740 Balapan, Keluarga Williams Tinggalkan Formula 1

AFP/JACK GUEZ
Claire Williams

KELUARGA Williams mengakhiri kisah cinta mereka dengan Formula 1, Minggu (6/9), dengan hasil minor di GP Italia yang merefleksikan performa mereka belakangan ini.

Setelah 740 balapan, 114 kemenangan, 128 posisi pole, dan 16 gelar juara dunia, pendiri tim Frank Williams dan putrinya, Claire, yang selama ini menjabat sebagai prinsipal, mengakhiri koneksi mereka dengan Formula 1.

Keluarga Williams meninggalkan Formula 1, setelah tim Williams dijual kepada perusahaan investasi Amerika Serikat, Dorilton Capital. Hal itu juga merupakan akhir dari era di Formula 1 karena Williams merupakan tim terakhir Formula 1 yang dimiliki warga Inggris.

Baca juga: Hamilton Tegaskan Bertanggung Jawab Atas Kesalahan Pit-Stop

Di trek, pembalap rookie asal Kanada Nicholas Latifi finis di posisi 11 sementara pembalap Inggris George Russell mengakhiri laga di posisi ke-14.

Selepas balapan, Claire Williams mengakui hari terakhirnya di pit sangatlah emosional.

"Untuk semuanya yang ada di tim, adalah sebuah kegembiraan dan kehormatan bekerja dengan Anda semua. Terima kasih banyak, dari lubuh hati saya yang terdalam," ungkap Claire Williams di media sosial.

Ayah, Claire, Frank Williams, mendirikan tim itu pada 1977. Bersama direktur teknis Patrick Head, mereka membentuk tim juara sebelum akhirnya kesulitan bersaing dengan tim lain di abad ke-21.

Williams terakhir menjadi juara di GP Spanyol 2012. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Clive Brunskill

Nadal Bertemu Petenis Belarus di Putaran Pertama Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 25 September 2020, 11:30 WIB
Bertemu unggulan ke-83 asal Belarus Egor Gerasimov, petenis asal Spanyol itu nampaknya tidak perlu memforsir tenaganya pada pertandingan...
AFP/Al Bello/Getty Images

Williams akan Hadapi Ahn di Putaran Pertama Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 25 September 2020, 10:58 WIB
Petenis Amerika Serikat (AS) Serena Williams yang berambisi merebut gelar Grand Slam ke-24nya setelah sebelumnya gagal di AS Terbuka,...
Twitter @atptour

Tampil Percaya Diri, Ruud Melaju ke Perempat Final Jerman Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 25 September 2020, 09:51 WIB
Merebut kemenangan dengan dua set langsung atas Fognini 6-3 dan 6-3, Ruud hanya membutuhkan waktu 67 menit untuk menyelesaikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya