Senin 07 September 2020, 05:36 WIB

Dua Petahana Berebut Simpati Warga

KG/J-2 | Megapolitan
Dua Petahana Berebut Simpati Warga

Antara
Ilustrasi -- Kantor Balai Kota Depok

 

PERHELATAN pilkada Depok pada Desember mendatang bakal menyuguhkan pertarungan dua petahana, yaitu Muhammad Idris alias Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna. Keduanya pun telah resmi mendaftar ke Kantor KPU Depok dengan menyertakan sejumlah dokumen persyaratan.

Kemarin, Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad dan Imam Budi Hartono yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan PPP tiba di Kantor KPU Depok sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya meneguhkan niat untuk maju
sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengatakan Idris dan Imam mendaftar di hari ketiga atau hari terakhir batas pendaftaran. “Berkas sudah kami terima,” ujar Nana.

Selanjutnya, sambung Nana, pasangan itu akan menjalani uji kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, diteruskan penetapan pasangan calon pada 23 September 2020, serta tahapan kampanye dan pencoblosan pada 9 Desember 2020.

Sebelumnya, terang dia, pasangan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Afifah Alia juga sudah mendaftar pada Jumat (4/9). “Pasangan Pradi-Afifah akan menjalani proses lanjutan, uji kesehatan di Bandung,” ujarnya.

Sehari sebelum mendaftar, Pradi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wali kota. Dalam deklarasi itu Pradi didampingi Afi fah Alia dengan disaksikan enam partai politik pengusung, yakni Gerindra, PDIP, Golkar, PAN, PKB, dan PSI. Pasangan itu mengantongi 33 kursi di DPRD Depok.

Seusai mendaftar di KPU, Idris mengatakan proses pendaftaran berjalan lancar dan aman. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU karena dengan kondisi yang ada masih tetap menjalankan tugas mereka dengan baik.

“Terima kasih banyak kepada KPU Kota Depok dan seluruh pemimpin parpol koalisi. Luar biasa kerjanya karena mungkin kecemasan ketertekanan covid-19,” kata Idris yang mendapat dukungan 17 kursi di DPRD.

Juru bicara koalisi partai pengusung Idris-Imam, Qonita Lutfiyah, menambahkan, pihaknya menaati instruksi Kementerian Dalam Negeri. Oleh karena itu, tidak ada arak-arakan dalam pendaftaran pasangan tersebut. (KG/J-2)

Baca Juga

ANTARA

Wagub DKI: Kami Kerja Setiap Hari Urusi Banjir

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 23 September 2020, 12:33 WIB
Pemprov DKI juga melakukan terobosan berupa codetan-codetan untuk melakukan pengaturan alira air. Kemudian mengatur pintu air, hingga...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Polda Metro Jaya Ajukan Tambahan 60 Kamera untuk E-TLE Tahap Tiga

👤Cindy Ang 🕔Rabu 23 September 2020, 11:51 WIB
Saat ini, total ada 57 kamera E-TLE sudah aktif dan mulai melakukan penilangan terhadap pelanggar lalu...
ANTARA/Galih Pradipta

Anies Terbitkan Ingub Pengendalian Banjir Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 23 September 2020, 11:44 WIB
Anies meminta seluruh infrastruktur pengendalian banjir dapat berfungsi dengan baik dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya