Minggu 06 September 2020, 23:40 WIB

Tokoh Minang Minta Pernyataan Puan Maharani Tidak Dibesar-besarkan

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Tokoh Minang Minta Pernyataan Puan Maharani Tidak Dibesar-besarkan

dok.mi
Tokoh Minang yang juga Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal MS.

 

PERNYATAAN Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani soal 'Semoga Sumbar mendukung negara Pancasila' memancing komentar dari tokoh Minang HM Darmizal MS.

Ucapan Puan yang dilontarkan saat pengumuman cagub-cawagub Sumbar yang didukung oleh PDI Perjuangan itu dinilai oleh Darmizal sebagai slip of the tongue atau keseleo lidah.

Sebelumnya, pernyataan Puan Maharani menyampaikan hal itu saat mengumumkan dukungan kepada para calon kepala daerah gelombang V yang bertarung di Pilkada Serentak 2020.

"Semoga Sumatra Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila,” ujar Puan dalam pengumuman secara virtual, Rabu (2/9/2020).

Terkait ucapan itu, Darmizal yakin sebenarnya Puan Maharani menyampaikan harapan agar masyarakat Minang lebih Pancasilais. "Tentu tidak hanya Sumbar akan tetapi seluruh warga negara Indonesia di manapun juga harus lebih Pancasilais," ujar Darmizal, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (6/9)

Darmizal yang saat ini menjadi Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) ini juga menyebut, bahwa rekomendasi PDI Perjuangan yang diberikan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni, diharapkan dapat menjadi jawaban dari besarnya harapan masyarakat Sumatera Barat akan suatu perubahan yang berkemajuan dalam segala bidang.

Menurut Darmizal, jika pasangan tersebut nanti menang diharapkan mampu memacu pembangunan lebih baik lagi untuk masyarakat Sumatera Barat.  "Saya berharap keseleo lidah Puan Maharani tidak menjadi penghalang bagi pasangan Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni untuk memenangkan Pilkada dan membawa Sumbar lebih maju," ucap Darmizal.

Mantan Komisi Pengawas (Komwas) DPP partai Demokrat ini berharap, komentar Puan Maharani tidak perlu dibesar-besarkan. Sehingga, hal itu menambah keruh suana politik saat ini. "Jangan melihat kebelakang. Mari kita lihat kedepan untuk bangsa ini yang lebih maju," pungkas Darmizal. (OL-13)

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Jakarta Mulai Naik

Baca Juga

ANTARA/Abriawan Abhe

Tegakkan Sanksi bagi Pelanggar Kampanye

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 28 September 2020, 08:21 WIB
Setiap pelanggar siapapun itu mesti ditindak tegas supaya ada efek...
Antara/Zabur Karuru

RUU Cipta Kerja Lindungi Buruh Sekaligus Investor

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 28 September 2020, 07:44 WIB
Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenaker, Haiyani Rumondang mengatakan penyempurnaan RUU Cipta...
MI/Bary Fathahilah

MA bukan semata Beri Korting Hukuman

👤Uta/P-2 🕔Senin 28 September 2020, 06:22 WIB
Tidak tepat kalau dikatakan PK itu memotong masa tahanan atau memberikan diskon. Kita lihat MA sudah mencari kebenaran substantif. Jadi,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya