Minggu 06 September 2020, 21:07 WIB

Akmil Akui Ada Calon Taruna Terpapar Covid-19

Tosiani | Nusantara
Akmil Akui Ada Calon Taruna Terpapar Covid-19

MI/Tosiani
Anggota Akmil ek suhu sebelum lakukan kegiatan

 

PIHAK Penhumas Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah mengaku tidak dilibatkan dalam kegiatan seleksi calon taruna (catar), sehingga merasa tidak berwenang memberikan keterangan lebih terkait puluhan catar yang dinyatakan terpapar covid-19.

"Yang jadi permasalahannya adalah penhumas akmil tidak dilibatkan dalam kegiatan seleksi catar kemarin, semua dari mabes AD. Sehingga kami tidak ada kewenangan untuk hal itu,"ujar Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antoro, Minggu (6/9) melalui pesan whatsapp grup wartawan.

Pihak Akmil Magelang juga telah membenarkan ada sejumlah calon taruna (catar) yang terpapar Corona Disease Virus (Covid)-19. Mereka tidak kehilangan haknya untuk melaksanakan seleksi catar, sehingga akan melalui proses seleksi terpisah.

Baca juga : Pegawai Positif Covid-19, tiga Hotel di Garut ditutup Sementara

"Betul, ada beberapa yang terpapar dan mereka yang terpapar tetap melaksanakan proses seleksi terpisah dengan yang tidak terpapar," terang Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antoro, Minggu (6/9).

Sampai saat ini, kata Kukuh, para catar yang terpapar korona masih dalam pengawasan. Mereka juga sedang menjalani proses penyembuhan oleh tim kesehatan. Ia memastikan mereka tidak kehilangan haknya untuk tetap mengikuti seleksi catar.

"Sampai akhir pemantauan mereka dapat sembuh karena dalam pengawasan dan pengobatan oleh tim kesehatan, sehingga mereka tidak kehilangan haknya untuk tetap melaksanakan seleksi catar,'kata Kukuh. (OL-2)

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Ganjar Turun Tangan Edukasi Pengelola Warung Makan

👤Haryanto 🕔Rabu 23 September 2020, 14:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi warung-warung makan di Kota Semarang sambil membawa solasi. Ia memasang tanda silang memakai...
Benny Bastiandy

Ada Warga Tasikmalaya Jadi Korban Banjir Bandang Sukabumi

👤Kristiadi 🕔Rabu 23 September 2020, 14:18 WIB
Seorang warga asal Tasikmalaya bekerja di pabrik roti masih dicari hingga kini. Ia diduga ikut hilang akibat banjir bandang Sukabumi....
DOK Humas Kota Kupang

Kasus Korona Bertambah, Kota Kupang Gelar Rapid Test Massal

👤Palce Amalo 🕔Rabu 23 September 2020, 13:55 WIB
Bertambahnya kasus covid-19 di Kota Kupang, NTT, Pemkot Kupang menggelar rapid test selama dua hari. Namun tempat-tempat umum dan hiburan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya