Minggu 06 September 2020, 09:12 WIB

Meski Tanpa Ronaldo, Portugal Ungguli Kroasiai 4-1

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Meski Tanpa Ronaldo, Portugal Ungguli Kroasiai 4-1

MIGUEL RIOPA / AFP
Tim Portugal merayakan kemenangan melawan Kroasia 4-1 dalam ajang UEFA Nations Leagu Divisi A di di Stadion Drago, Porto, Minggu, (6/9/2020)

 

TIM nasional Portugal menaklukan Kroasia 4-1 dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Group 3 (A3) di Stadion Drago, Porto, Minggu, (6/9) WIB. Cristiano Ronaldo, yang sedang berjuang dengan cidera infeksi jari kaki, dikeluarkan dari skuad Portugal pada pertandingan kali ini.Pelatih Fernando Santos pada Jumat waktu setempat telah memperingati bahwa dirinya meragukan Ronaldo untuk dapat bermain pada liga kali ini.

"Dengan cidera, anda dapat mengetahui berapa hari yang dibutuhkan untuk pulih, untuk infeksi anda tidak pernah tahu," tutur Santos.

Meskipun Ronaldo absen dalam pertandingan kali ini, tak membuat Portugal kekurangan pasokan gol. Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Andre Silva masing-masing berhasil menyumbangkan satu gol untuk menciptakan kemenangan atas Kroasia.

"Kami tahu bertapa sulitnya pertandingan ini, dan kami tahu penting untuk menjaga bola. Kami memiliki banyak peluang dan saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya untuk tim nasional," ucap Diogo Jota.

Laga berlangsung ketat sejak awal, kedua tim terlihat saling serang, pada menit ke-23 portugal hampir membuka keunggulan lebih dulu dari Kroasia jika saja tembakan Felix tak membentur tiang gawang. Empat menit kemudian lagi-lagi tiang gawang menyelamatkan Korasia ketika umpan silang Bruno Fernandes ditanduk oleh Jota.

Untuk ketiga kalinya bola-bola tembakan portugal terbentur tiang gawang, pada menit ke-33 tembakan Raphael Guerreiro tak mampu mencetak keunggulan karena kembali membentur tiang gawang. Kerja keras Portugal akhirnya membuahkan keunggulan, sesaat sebelum satu jam pertandingan pada menit ke-42 Cancelo berhasil membawa Portugal unggul dari Korasia. Cancelo melepaskan tembakan keras dari tepian kotak penalti untuk menghujamkan bola ke pojok kiri atas gawang.

Gelombang serangan Portugal terus mengalir memasuki pada babak kedua, pada menit ke-58 Jota berlari kencang untuk menjangkau umpan lambung Guerreiro dan memperdaya Livakovic untuk menggandakan keunggulan tuan rumah. Pada menit ke-70, Felix memperbesar marjin keunggulan Portugal jadi 3-0 setelah ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Livakovic.

baca juga:  Prancis Atasi Swedia Berkat Gol Tunggal Mbappe

Kroasia sempat memperkecil ketertinggalan semenit memasuki injury time ketika Petkovic menyelesaikan kerja sama satu dua sentuhan bersama Ante Rebic dengan sepakan terarah demi menaklukkan kiper Anthony Lopes. Namun, tepat di pengujung laga Andre Silva memastikan kemenangan Portugal jadi 4-1 setelah ia menanduk umpan sundulan Pepe dalam situasi sepak pojok.

Kemenangan itu membuat Portugal mengawali perjuangan mereka mempertahankan trofi UEFA Nations League dengan memuncaki klasmen Group A3. Portugal selanjutnya akan bertandang ke Kopenhagen menentang Swedia untuk laga kedua pada selasa (8/9) waktu setempat. (Rif/Ant/UEFA/OL-3)


 

Baca Juga

AFP/JASON CAIRNDUFF

Arteta Akui Arsenal Kalah Kelas dari Liverpool

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 September 2020, 09:46 WIB
Arteta menilai Liverpool telah menatapkan stardar tinggi di Liga Primer Inggris. Standar itu bahkan disebutnya mungkin yang tertinggi...
AFP/STR

Sabia, Pemain Israel Pertama yang Bermain di Klub Arab

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 09:36 WIB
Pemain Israel-Arab itu didatangkan Al-Nasr dari klub Tiongkok Guangzhou R & F seharga 2,5 juta...
AFP/Alberto PIZZOLI

Luis Alberto Bertahan di Lazio Hingga 2025

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 09:12 WIB
Pemain bentukan akademi Sevilla itu mencatatkan 136 penampilan kompetitif untuk Lazio, dengan koleksi 26 gol dan 44...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya