Selasa 15 Maret 2016, 14:03 WIB

Tito Karnavian akan Langsung Buru Santoso

Budi Ernanto | Politik dan Hukum
Tito Karnavian akan Langsung Buru Santoso

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian -- ANTARA FOTO/Andika Wahyu

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Tito Karnavian akan dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada Rabu (16/3). Mantan Asisten Perencanaan Polri, itu pun menyatakan bakal terjun ke Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) setelah resmi menggantikan Komjen Saud Usman Nasution yang akan memasuki masa persiapan pensiun.

"Salah satu fokus saya di BNPT nanti terkait penegakan hukum yang ada di Poso. Bagaimana menangani persoalan di sana dan mungkin saya akan lebih banyak turun ke Poso," kata Tito di Jakarta, Selasa (15/3).

Poso, merupakan tempat persembunyian Santoso, pemimpin kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur. Polri hingga kini masih kesulitan mengejar Santoso dan kelompoknya karena di wilayah itu banyak hutan belantara dan pegunungan.

Selain Tito, yang juga berjanji untuk terlibat langsung dalam perburuan Santoso ialah Kapolda Sulteng yang baru, yakni Brigjen Rudy Sufahriadi. Ia menyatakan akan jarang di Palu karena lebih sering berada di Poso.

Rudy sendiri pernah menjadi Kepala Polres Poso selama dua tahun hingga 2007. Ia bahkan pernah bertugas di BNPT. Pemahamannya tentang Poso dan terorisme diharapkan dapat menangkap Santoso. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More