Sabtu 05 September 2020, 20:20 WIB

Saat Deklarasi, Bakal Cagub Kaltara Irianto Ajak Pendukung Bijak

mediaindonesia.com | Nusantara
Saat Deklarasi, Bakal Cagub Kaltara Irianto Ajak Pendukung Bijak

Ist
Deklarasi Cagub dan Cawagub Kaltara Dr H Irianto Lambrieā€“H Irwan Sabri SE di di Tanjung Selor, Sabtu (5/9).

 

 

BERTEMPAT satu hotel di Jalan Sabanar Lama Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), ribuan warga dari berbagai daerah dan lintas etnis menghadiri bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kaltara, Dr H Irianto Lambrie – H Irwan Sabri SE di Tanjung Selor, Sabtu (5/9).

Dengan tetap mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, deklarasi calon pasangan Iraw berlangsung tertib. Namun tak bisa dielakkan dengan banyaknya massa pendukung yang datang, membuat kerumunan orang yang begitu besar.

Sementara itu dalam orasinya, Irianto menyampaikan beberapa hal terkait capaian hasil pembangunan di Kaltara selama dipimpinnya. Selain itu, Irianto juga mengajak kepada para pendukungnya untuk senantiasa bersikap bijak selama pelaksanaan Pilkada hingga puncaknya pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya dengan ananda Irwan Sabri telah meluruskan niat, membersihkan pikiran dan jiwa untuk melanjutkan memimpin Kalimantan Utara untuk kedua kalinya ini,” ujar Irianto dalam orasi politiknya.

Pidato Iranto disambut dengan teriakan-teriakan “Iraw, Iraw, Iraw ...menang, menang, menang…lanjutkan!”  Teriak tersebut turut membakar semangat simpatisan, relawan dan masyarakat yang hadir dalam deklarasi tersebut. 

Deklarasi juga disiarkan secara langsung melalui siaran live streaming di kanal YouTube Iraw TV dan akun media sosial Irianto Lambrie dan Irwan Sabri.

“Saya memohon doa restunya dan tetap konsisten untuk setia dan memenangkan Iraw. Kita berdoa kepada Allah SWT, kita buktikan pada 9 Desember 2020 Insyallah kita menang dengan suara terbanyak,” kata Irianto.

Irianto juga mengatakan, pasangan calon lain yang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara adalah saudara bagi semua masyarakat Kaltara.

“Oleh karena itu jangan menyakiti dan menyebarkan fitnah. Dan kalau kita disakiti mari kita sabar dan mengedepankan sikap memaafkan. Ini penting untuk kita bersatu. Jika pilkada selesai nanti, kita harus tetap rukun menjadi saudara,” ucap Irianto.

Irianto yang didampingi calon wakilnya, Irwan Sabri, juga menegaskan, dalam pelaksanaan pilkada serentak ini, pasangan Iraw mengusung cara-cara berdemokrasi dan berkontestasi yang menjunjung tinggi etika serta nilai-nilai kasih sayang dan kebaikan.

“Saya senang berada di tengah ibu-ibu dan masyarakat sekalian. Terima kasih atas kedatangannya dan telah menyaksikan deklarasi ini,” ujarnya.

“Insya Allah, jika Allah telah membukakan kami jalan kemenangan, maka ini bukan kemenangan kami. Ini adalah kemenangan masyarakat Kalimantan Utara,” timpal Irwan Sabri.

Usai prosesi deklarasi dan orasi yang disampaikan oleh Irianto Lambrie, bakal calon petahana itu juga menyempatkan untuk menyapa pendukungnya yang berada di halaman hotel. Sama-sama didampingi istri Irianto-Irwan disambut para simpatisan mereka.

Menyapa warga yang hadir dari lima kabupaten dan kota, Irianto mengingatkan untuk tetap meluruskan niat. Pasalnya, sebagai pemimpin, yang terpenting adalah memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Itu (pembangunan) sebagian sudah kita rasakan. Mohon do’a dan dukungannya untuk konsisten,” tutur Irianto.

Ia juga meminta para pendukungnya untuk tetap setia dan tidak berpindah dukungan pada pasangan yang lain hingga pada Pilgub Kaltara yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk diketahui, pasangan Iraw mendapatkan dukungan dari enam partai politik dengan total 13 kursi, yakni NasDem, PKS, Golkar, PAN, PBB, dan Perindo.

Di samping itu, pasangan Iraw juga didukung dua partai politik yang tidak memiliki kursi DPRD Kaltara yakni PSI (Partai Solidaritas Indonesia) dan  Partai Berkarya. (OL-09)

Baca Juga

Ant

Wisawatan Tiongkok Bakal Serbu Bali Tahun 2021

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 24 November 2020, 23:20 WIB
KESIAPAN standar protokol kesehatan ini mampu diterapkan oleh seluruh masyarakat Bali, maka Bali siap seutuhnya untuk menyambut kembali...
MI/Amiruddin Abdullah Reubee

Puluhan Batu Nisan Makam Kuno Di Aceh Raib

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 24 November 2020, 22:55 WIB
PULUHAN batu nisan makam kuno di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, raib. Batu nisan tersebut merupakan peninggalan sejarah peradaban masa...
MI/HARYANTO

Bersama Mengantisipasi Resistensi Antimikroba

👤Haryanto 🕔Selasa 24 November 2020, 21:45 WIB
Resistensi antimikroba terjadi karena penggunaan antibiotik yang ngawur. Resistensi pada ternak juga bisa berdampak pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya