Sabtu 05 September 2020, 18:24 WIB

Dua Bakal Calon Pilkada Sulsel Positif Covid-19

Lina Herlina | Nusantara
Dua Bakal Calon Pilkada Sulsel Positif Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

DUA konstestan pemilihan kepala daerah (pilkada) Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan positif Covid-19. Keduanya adalah Arsyad Kasmar, bakal calon Bupati Luwu Utara, yang diusung Partai Gerindra, Hanura dan PKS serta calon Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam yang diusung NasDem dan Gerindra.

Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bahri membenarkan jika ada bakal calon bupati positif terinfeksi virus korona dan pendafatraannya diwakili. "Meski demikian, syarat dan administrasi pencalonannya terpenuhi," sebutnya, Sabtu (5/9).

Syamsul menambahkan, di Luwu Utara itu ada tiga pasangan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah yang akan mendaftar. Semuanya sebelum pendaftaran, diwajibkan mengikuti uji swab dulu.

"Dari hasil pemeriksaan BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehtan) Makassar ternyata dia (Arsyad) terindikasi positif, dan sudah empat hari diisolasi. Kita tunggu nanti 14 hari kita doakan negarif dia. Untuk bisa ikuti tahapan selanjutnya," ungkap Syamsul.

Arsyad di Luwu Utara maju berpasangan dengan Adi Sukma. Pasangan ini diusung tiga koalisi partai, yaitu Gerindra, Hanura dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di sisi lain, Koordinator Divisi Teknis KPU Luwu Timur, Muhammad Abu juga menyebut ada bakal calon dalam pilkada jkali ini positif Civid-19. "Iya, satu bakal calon tadi tidak hadir, karena berhalangan,  dibuktikan dengan surat keterangan dari BBLK. Jadi diwakili," ungkapnya.

Pada Pilkada Luwu Timur, Irwan Bachri Syam maju berpasangan dengan Andi M Rio Pattiwiri Hatta. (R-1)

Baca Juga

MI/Haryanto

Jawa Tengah Menuju Sekolah Luar Jaringan

👤HT/AD/LD/N-2 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 04:00 WIB
Dengan evaluasi yang menunjukkan hasil baik itu, dia memutuskan akan kembali melanjutkan simulasi tatap...
Antara/Basri Marzuki

Surabaya Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Habitat Dunia 2020

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:18 WIB
Kesepakatan tersebut diwakili oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Eksekutif...
Dok. KAMI

Mahasiswa DIY Minta Elemen Bangsa Bersatu Hadapi Pandemi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:16 WIB
"Di tengah bencana pandemi covid-19. Kita sangat berharap semua stekholder Bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya