Sabtu 05 September 2020, 16:35 WIB

GBLA Juga Dipakai Pihak Lain, Pelatih Persib Gusar

Widhoroso | Sepak Bola
GBLA Juga Dipakai Pihak Lain, Pelatih Persib Gusar

ANTARA
Stadion GBLA Bandung, Jawa Barat

 

PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts merasa gusar setelah mendengar kabar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dijadikan tempat latihan tim juga digunakan pihak lain. Manajemen Persib sebelumnya telah bertemu dengan pengelola Stadion GBLA mengenai penggunaan eksklusif untuk Liga 1 2020. Selain berlatih, Persib juga menjadikan stadion tersebut sebagai kandang mereka.

Namun Robert Alberts mendengar kabar ada pihak lain yang menggunakan Stadion GBLA. Tak pelak kabar ini membuat Robert Alberts gusar, karena pengelola stadion telah melanggar kesepakatan.

“Kami sudah diberikan hak eksklusif, tapi saya diberitahu ada orang lain juga menggunakan stadion ini,” cetus juru taktik asal Belanda tersebut dikutip laman Persib.

“Itu sangat berlawanan dengan peraturan dan kesepakatan. Saya akan membawa ini kepada manajemen karena ini memalukan, membuat saya sangat marah dan kecewa. Orang menyalahi regulasi dan kesepakatan yang mereka buat,” jelasnya

Alberts menambahkan, Persib sebetulnya ingin menggunakan lapangan lain untuk digunakan sebagai tempat latihan. Ia mengkhawatirkan kualitas rumput akan menjadi rusak bila dipakai terus menerus. Akibatnya, Stadion GBLA menjadi satu-satunya opsi.

“Jika kami berlatih di GBLA pun kami tahu cara memeliharanya. Kami tahu area untuk berlatih dan tidak memakai area yang digunakan berlebih di beberapa titik. Jika ada orang lain yang diizinkan menggunakan stadion, itu tidak bagus, mereka hanya akan merusak lapangan,” sergah  Alberts.

Persib sempat ingin memakai Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, tapi dibatalkan, karena kasus penyebaran virus Corona di sana cukup tinggi. Sedangkan Stadion Si Jalak Harupat sedang direnovasi untuk Piala DUnia U-20 2021. Praktis Persib tidak memiliki lapangan represntatif yang layak digunakan.

“Jika kami mempunyai lapangan alternatif, tentunya kami akan gunakan. Kami sudah mencari dan memeriksa lapangan lain untuk digunakan berlatih,” ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini. (Goal/R-1)

Baca Juga

ANTARA/PSSI (HANDOUT)

PSSI Dukung Penyelenggaraan AFF Tahun Depan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 17:35 WIB
Dengan kepastian itu diharapkan para pemain tetap semangatz berlatih dan memberikan yang terbaik untuk timnas...
AFP/ANDER GILLENEA

Puas dengan Skuat Madrid, Zidane enggan Tambah Amunisi

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 14:35 WIB
Sejatinya Los Blancos membutuhkan armada baru setelah melepas sejumlah pemain seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Brahim...
JORGE GUERRERO/AFP

Real Madrid Masuk Lima Besar Klasemen Liga Spanyol

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 07:01 WIB
Real Madrid masuk lima besar Liga Spanyol setelah menang skor 3-2 melawan Real Betis. Pertandingan ini diwarnai kartu merah, gol bunuh diri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya