Sabtu 05 September 2020, 14:12 WIB

Penyelenggara Pemilu Diminta Tegas Terapkan Protokol Kesehatan

Sri Utami | Politik dan Hukum
Penyelenggara Pemilu Diminta Tegas Terapkan Protokol Kesehatan

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Bakal calon Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta (tengah) bersama bakal calon Wakil Bupati I Ketut Suiasa (kanan) diiringi arak-arakan

 

KETUA Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung meminta Bawaslu dan KPU tegas dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa pendaftaran para calon Pilkada.

Dia mencermati pada hari pertama pendaftaran calon banyak yang membuat kerumunan. Hal tersebut menjadi bukti lemahnya disiplin protokol kesehatan covid-19.

"Faktanya terjadi kerumunan massa dan lemahnya penerapan protokol kesehatan covid-19, seperti sedikitnya yang menggunakan masker, maka saya meminta kepada aparat penyelenggara (KPU dan Bawaslu) untuk lebih aktif lagi memberikan informasi dan lebih tegas dalam menegakkan penerapan protokol kesehatan," ucapnya, Sabtu (5/9).

Selanjutnya dia meminta pasangan calon  khususnya kepala daerah petahana, agar dapat menertibkan rombongan pendukungnya untuk menjaga jarak dan memakai masker serta mengikuti peraturan yang telah ditetapkan dalam menghadiri tahapan pendaftaran pasangan calon.

"Masyarakat untuk juga tidak datang berbondong-bondong melebihi jumlah sebagaimana yang telah diatur oleh penyelenggara. Kalau pun ingin hadir, tolong dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak," tukasnya. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA

Isu Kebangkitan PKI Pakai Indikator yang Keliru

👤Sri Utami 🕔Selasa 29 September 2020, 20:55 WIB
KAMI menyebut salah satu indikasi adanya kebangkitan komunis adalah adanya...
IST

Isu Komunis Sengaja Digulirkan

👤Sri Utami 🕔Selasa 29 September 2020, 20:30 WIB
Perlu peraturan yang tegas sebagai acuan tentang narasi yang bisa ditelorir atau...
Antara/Rosa Panggabean

Marak Diskon Hukuman Koruptor, Komitmen Hakim Agung Dipertanyakan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 September 2020, 20:15 WIB
Selepas pensiunnya hakim agung Artidjo Alkostar, MA dinilai seolah tak memiliki sosok yang disegani dan berkomitmen pada agenda...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya