Sabtu 05 September 2020, 08:43 WIB

Bupati Halmahera Timur Wafat karena Serangan Jantung

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Bupati Halmahera Timur Wafat karena Serangan Jantung

MI/Hijrah Ibrahim
Calon Bupati Halmahera Timur, yang juga petahana, Muh Din

 

BUPATI Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Muhdin, yang meninggal dunia saat menyampaikan orasi politik usai mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Jumat (4/9) divonis mengalami serangan jantung.

Salah satu dokter di RSUD Kota Maba, dr Denis Sitoros, mengatakan bupati sudah mengalami henti jantung saat menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan pendukung di Desa Sangaji.

"Bupati yang dibawa ke rumah sakit, langsung kami ambil tindakan cepat peyelamatan dengan memberikan pertolongan pompa jantung sesuai standar SOP Rumah Sakit. Namun, nyawa Bupati tak bisa diselamatkan karena pada saat tiba di Rumah Sakit, beliau sudah mengalami penghentian jantung," ungkap dr Deni kepada wartawan.

Baca juga: Calon Bupati Wafat seusai Mendaftar ke KPU dan Orasi Politik

Meski tiba dalam kondisi henti jantung, tim dokter rumah sakit tetap berusaha memberikan pertolongan agar jantung bupati bisa merespon kembali. Akan tetapi tak ada respon yang didapat hingga bupati dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.25 WIT.

Denis mengaku belum mengetahui riwayat penyakit almarhum lantaran belum pernah melakukan pemeriksaan kesehatan pada yang bersangkutan.

"Tapi menurut keluarga, beliau memiliki riwayat penyakit jantung," ujarnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Kasus Covid-19 Bertambah, Cimahi Tingkatkan Pengawasan Prokes

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 25 September 2020, 20:16 WIB
Himbauan protokol kesehatan untuk penanganan Pandemi Covid 19 terkait 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus...
DOK MI

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di NTT Capai 63,6%

👤Palce Amalo 🕔Jumat 25 September 2020, 20:13 WIB
Di sisi lain, pasien positif korona juga masih bertambah. Pada Jumat (25/9) terjadi tambahan lima kasus baru berasal dari pelaku perjalanan...
Ist

Gubernur Erzaldi Perbarui SOP Pencegahan Covid-19 di Babel

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 20:03 WIB
Setelah mendapat pujian dua kali dari pemerintah pusat, Gubernur Erzaldi mengkhawatirkan terjadinya kekurangan kontrol dalam penanganan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya