Sabtu 05 September 2020, 05:30 WIB

Seniman Semarakkan Pakai Masker

BY/FL/N-1 | Nusantara
Seniman Semarakkan Pakai Masker

ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (tenga) memberikan kaus kampanye bermasker kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, kemarin.

 

SINEAS Jawa Barat terketuk ikut menyadarkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan membuat film televisi berjudul Piknik Gaya Baru.

Film tersebut bertujuan menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) pada masa pandemi covid-19. Sinematografi yang digarap Aria Production (AP) ini berdurasikan 70 menit. Pesan utamanya adalah betapa pentingnya mematuhi prokes dalam mencegah penyebaran virus korona.

Eksekutif produser yang juga pendiri AP, Pamriadi, berharap pesan yang disampaikan kepada masyarakat bisa membuat semua pihak menyadari pentingnya menerapkan prokes.

Saat ini dia merasa khawatir karena angka penyebaran virus korona masih terus meningkat dan belum mencapai puncaknya. “Menurut saya, ini bisa dijadikan bukti bahwa di luar memang banyak masyarakat yang kurang memperhatikan protokol kesehatan,” katanya di Bandung, Jumat (4/9).

Oleh karena itu, lanjut Pamriadi, adegan dalam FTV garapannya akan lebih banyak menampilkan pola hidup normal baru dalam mencegah penyebaran virus korona.

FTV kerja sama dengan Pemprov Jabar itu mengangkat lokasi di tempat wisata lokal yang belum diketahui banyak orang. Dalam FTV yang bergenre romantis komedi ini, beberapa lokasi di Bandung dipilih menjadi tempat syuting, seperti wisata alam Tebing Keraton dan Lebak Siuh Dago.

Sementara itu, ucapan seniman asal Jatim, Kartolo, yang mencetuskan angel temen tuturanmu (susah dikasih tahu) menjadi viral sehubungan dengan masih banyak masyarakat yang enggan me­ngenakan masker.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebutkan parikan khas Jawa Timur-an itu tengah viral digunakan banyak kalangan di media sosial. “Bermas­ker tidak boleh dilupakan. Kelak, masker akan menjadi dresscode supaya semua aman terkendali. Ayo rek monggo rek maskera. Ayo saling melindungi,” cetusnya.

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko juga menganggap parikan angel temen tuturanmu cocok untuk mengajak masyarakat Jatim bermasker.

“Parikan Pak Kartolo, angel temen tuturanmu sangat menarik, itu yang ingin saya angkat. Hari ini butuh penyadaran masyarakat melalui banyak metode, salah satunya pendekatan budaya lokal,” tutur Moeldoko dalam kunjungannya ke Gedung Negara Grahadi Surabaya. (BY/FL/N-1)

Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan

 

Baca Juga

Medcom

Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Positif Covid-19

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Minggu 20 September 2020, 09:53 WIB
Karena kondisi badan masih bugar atau tidak ada gejala sakit yang berarti, Bupati Erli Hasyim dan Afridawati hanya melakukan isolasi...
MI/Lilik Darmawan

3 Ribu Lebih Mahasiswa UMP Jadi Kader Lawan Covid-19

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 20 September 2020, 09:20 WIB
Tugas mereka adalah mengingatkan masyarakat untuk disiplin mentaati protokol...
MI/Heri Susetyo

Pelanggar Prokes di Sidoarjo Cenderung Turun

👤Heri Susetyo 🕔Minggu 20 September 2020, 09:10 WIB
Operasi yustisi dengan hukuman sosial dan denda membuat warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya