Sabtu 05 September 2020, 03:30 WIB

Konstruksi Tol Cengkareng-Kunciran Kelar Akhir Tahun

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Konstruksi Tol Cengkareng-Kunciran Kelar Akhir Tahun

ANTARA/Muhammad Iqbal
Foto udara simpang susun ruas tol Cinere-Cengkareng atau Tol Jakarta Outer Ring Road II (JORR II) sesi ruas Serpong-Kunciran.

 

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPera) menyebut tengah mengebut pengerjaan infrastruktur baik tol maupun jalan nasional di tengah pandemi. Salah satunya ialah tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran.

Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono mengatakan progres pembangunan tol sudah mencapai 86,46%. “Untuk tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran yang dikelola PT Jasa Marga Kunciran Cengkareng (JKC) diharapkan selesai konstruksi pada akhir 2020,” ujar Basuki dalam keterangannya, kemarin.

Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran merupakan salah satu dari enam ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II). Tol tersebut bakal mendukung konektivitas pada kawasan Jabodetabek sekaligus mengurangi beban lalu lintas Tol JORR I yang semakin padat setiap harinya.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PU-Pera Danang Parikesit mengatakan kehadiran Tol JORR II nantinya juga bisa menjadi jalan distribusi logistik dari dan ke kawasan industri sekitar Jakarta seperti Banten. Selain itu, tol Cengkareng- Kunciran diharapkan menjadi akses tol alternatif menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan wilayah sekitarnya. Itu pun tersambung dengan Tol Serpong-Cinere yang juga akan selesai konstruksinya pada akhir 2020. (Ins/J-1)

Baca Juga

Medcom.id/Hendrik

Pelecehan Seksual di Bandara Soekarno-Hatta Terdorong Birahi

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 26 September 2020, 16:30 WIB
EFY dinilai juga melakukan pemerasan kepada korban, LHI untuk mendapatkan uang...
Antara/M Risyal Hidayat

Anies Klaim Kasus Covid-19 Melandai, Epidemiolog: Belum Stabil

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 15:51 WIB
Meski terjadi penurunan kasus aktif covid-19 di Ibu Kota menjadi 12%, namun epidemiolog memandang penurunan itu bersifat sementara. Sebab,...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Polisi Buru Sindikat Calo di Balik Klinik Aborsi

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 26 September 2020, 15:15 WIB
Dari 10 tersangka yang telah diamankan terdapat sindikat lain yang juga membantu praktik ilegal itu. Selain itu, polisi juga menelusuri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya