Jumat 04 September 2020, 21:32 WIB

Ogier Ingin Tunda Pensiun dari Reli Dunia

Widhoroso | Olahraga
Ogier Ingin Tunda Pensiun dari Reli Dunia

AFP
Pereli tim Toyota Sebastian Ogier

JUARA dunia reli enam kali, Sebastien Ogier menyatakan keinginan untuk menunda pensiun. Sebelumnya, pereli Prancis itu menyatakan tahun ini akan menjadi tahun terakhirnya berkiprah di dunia reli. Namun, pandemi Covid-19 yang mengganggu musim reli tahun ini, membuat Ogier berubah pikiran.

Pereli berusia 36 tahun itu berharap dirinya bisa mencapai kata sepakat dengan tim Toyota untuk memperpanjang kontraknya hingga akhir musim reli 2021.         

"Saya merasa siap untuk pensiun tahun ini dan melakukan sesuatu setelah tidak lagi berkiprah di dunia reli. Namun disaat bersamaan saya tidak ingin saya tidak ingin berhenti di tengah musim balap yang aneh dan singkat," jelasnya, Jumat (4/9).

"Akan sangat bagus bila bisa berkompetisi untuk satu tahun lagi sambil berharap tahun depan kondisi akan bisa lebih normal," imbuhnya.    

Ogier, juara dunia reli 2013-2018, telah berencana untuk pensiun setelah satu tahun bergabung dengan tim Toyota tahun ini. Sebelumnya, Ogier merupakan andalan tim Citroen.

"Saya dan Toyota belum mencapai kesepakatan. Tapi kami memiliki keinginan untuk terus melakukan kerja sama. Mudah-mudahan kami bisa segera menyelesaikannya," katanya.

Saat ini, Ogier memimpin klasemen pembalap WRC dengan 62 poin, unggul delapan poin dari rekan setimnya di Toyota, Elfyn Evans. Sedangkan juara WRC 2019 Ott Tanak di urutan kelima terpaut 24 poin. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

PBSI Kesulitan Berlakukan Promosi Degradasi Tahun Ini

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 05:30 WIB
PBSI tak punya patokan dalam menentukan kriteria seorang atlet bisa dipromosikan atau terdegradasi tahun depan. Penyebabnya banyaknya...
AFP

LA Lakers Akhiri Magi Nuggets

👤MI 🕔Senin 28 September 2020, 01:15 WIB
BERAKHIR sudah magi Denver Nuggets yang dua kali membalikkan skor 1-3 menjadi kemenangan di playoff basket NBA musim...
AFP/Marco Bertorello

Julian Alaphilippe Rebut Gelar Juara Dunia Sepeda Jalan Raya

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 28 September 2020, 00:10 WIB
Alaphilippe sukses mengkalkulasi strategi untuk melepaskan diri dari peloton di tanjakan Cirna Gallisterna, 12 km jelang finis di Sirkuit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya