Jumat 04 September 2020, 19:03 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat, Sragen Kembali Terapkan Sekolah Daring

Widjajadi | Nusantara
Kasus Covid-19 Meningkat, Sragen Kembali Terapkan Sekolah Daring

MI/Widjajadi
Sekolah tatap muka di Sragen, Jawa Tengah dihentikan dan kembali ke sistem daring.

 

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah kembali menerapkan proses belajar daring untuk jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Hal ini dilakukan setelah meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Sragen.

Sebelumnya, proses belajar mengajar di SD dan SMP di Sragen sempat berlangsung dengan sistem tatap muka sejak 31 Agustus lalu. Namun mulai Jumat (4/9), sistem pembelajaran akan kembali menggunakan sistem daring.      

Keputusan untuk kembali ke sistem daring disampaikan lewat surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen, Soewardi yang ditujukan kepada seluruh koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan, pengawas sekolah, dan kepala SMP negeri dan swasta. Dalam surat, disebutkan proses belajar tatap muka di 63 sekolah yang sudah berlangsung sejak 31 Agustua 2020 meski berjalan baik dan sesuai protokol kesehatan, harus kembali ke program pembelajarn daring.

Pasalnya, dari hasil rapat koordinasi dengan Gugus Covid-19, bahwa telah terjadi peningkatan kasus covid-19 di Sragen. "Dengan berbagai pertimbangan dan perkembangan kasus covid-19 yang terus meningkat, maka diputuakan pembelajaran tatap muka yang dilakaanakan di 63 sekolah dialihkan kembali ke PJJ, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," jelas surat tersebut.

Sementara itu hingga Jumat (4/9) sore, di Sragen terdapat penambahan 53 kasus positif covid-19. Dengan munculnya kasus terbaru ini maka secara akumulatif, di wilayah Bumi Sukowati terdapat 294 kasus covid-19. (R-1)

Baca Juga

MI/Ignas Kunda

Kodim Ngada Gelar Donor Darah

👤Ignas Kunda 🕔Rabu 23 September 2020, 12:20 WIB
Donor darah yang digelar Kodim 1625/Ngada sangat membantu PMI Ngada untuk menyediakan darah demi pasien yang membutuhkan darah di RSUD...
MI/Dwi Apriani

Tenaga Medis di RSMH Palembang Meninggal karena Covid-19

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 23 September 2020, 11:59 WIB
I Wayan Sukanata adalah tenaga medis yang bertugas di bagian Radiologi atau perekaman...
MI/Supardji Rasban

Puluhan Rumah di Pati Diterjang Angin Ribut

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 23 September 2020, 11:35 WIB
KABUPATEN Pati diterjang hujan disertai angin ribut mengakibatkan puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Tambakromo, Pati alami rusak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya