Jumat 04 September 2020, 17:28 WIB

Kejutan Star Trek pada Seri Terbarunya

Bagus Pradana | Weekend
Kejutan Star Trek pada Seri Terbarunya

Daily Mail/Ki: Phil Sharp; Ka: Jake Akita
Ki-ka: Blu del Barrio dan Ian Alexander

Film Waralaba fiksi ilmiah 'Star Trek' akan memperkenalkan dua karakter teranyarnya, yang juga merupakan karakter transgender dan non-biner pertama dalam film tersebut.

Dua karakter tersebut akan muncul dalam seri ketiga film 'Star Trek: Discovery' yang akan rilis pada bulan depan, 15 Oktober 2020, di jaringan TV Amerika CBS All Access. Karakter trans bernama 'Gray' yang akan hadir dalam film tersebut akan diperankan oleh aktor trans Ian Alexander, kemudian karakter nonbiner yang bernama 'Adira' akan diperankan oleh artis Blu del Barrio.

"Star Trek memiliki misi untuk memberikan visibilitas kepada komunitas yang kurang terwakili," tegas produser eksekutif Star Trek Michelle Paradise dalam keterangan persnya seperti dilansir bbc.com (4/9).

"Itu keyakinan kami, kami ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa di masa depan tidak ada pembagian berdasarkan ras, jenis kelamin, identitas gender, atau orientasi seksual, hal-hal tersebut sudah terlewat," tambah Michelle.

Sebelumnya Star Trek juga telah menampilkan dua karakter gay yang telah memiliki status menikah dalam sejarah franchise fiksi ini, yaitu Officer Paul Stamets yang diperankan oleh Anthony Rapp dan Dokter Pesawat Hugh Culber yang diperankan oleh Wilson Cruz.

Kemudian ada juga aktor berbakat Sonequa Martin-Green yang untuk pertama kalinya memerankan karakter Michael Burnham yaitu komandan perempuan berkulit hitam pertama yang memimpin kapal penjelajah USS Shenzhou.

Dalam sebuah wawancara dengan Glad.org (2/9) del Barrio mengaku jika kesempatan memainkan karakter Adira dalam Star Trek juga menjadi kesempatan yang tepat untuk membuka identitasnya yang sebenarnya.

"Ketika saya mendapat panggilan bahwa saya akan berperan sebagai Adira, saya belum memberi tahu mayoritas teman dan keluarga saya bahwa saya nonbiner. Jadi ketika ini terjadi, rasanya seperti alam semesta mengatakan 'lanjutkan'," pungkas Del Barrio. (M-2) 

Baca Juga

123RF

Fitur Anyar WhatsApp Bisa Hapus Gambar di Ponsel Penerima

👤Bagus Pradana 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 03:15 WIB
Fitur bernama Expiring Media ini akan tetap dienkripsi secara...
Lionel BONAVENTURE / AFP

Gelaran Busana Christian Dior Dirilis Melalui TikTok

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:30 WIB
Musim ini, beberapa rumah mode mempresentasikan koleksinya mulai dari film pendek, pertunjukan boneka, hingga...
Instagram/chrissyteigen

Kabar Duka, Chrissy Teigen Kehilangan Bayi Ketiganya

👤Weekend 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 18:43 WIB
Bersama suaminya, John Legend, Teigen sebelumnya telah memiliki satu putri dan satu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya