Jumat 04 September 2020, 17:19 WIB

Dibeli Seharga 89 Juta Pound, Havertz Jadi Pemain Termahal Chelsea

Widhoroso | Sepak Bola
Dibeli Seharga 89 Juta Pound, Havertz Jadi Pemain Termahal Chelsea

AFP
Kai Havertz

 

CHELSEA dan Bayer Leverkusen akhirnya menemui kata sepakat untuk nilai transfer gelandang asal Jerman, Kai Havertz. Dilansir dari Sky Deutschland, Leverkusen akhirnya menerima paket pembayaran 80 juta euro plus 20 juta euro atau setara 89 juta pound untuk melepas pemain bintangnya tersebut.

Havertz, 21, segera menjalani tes medis dengan Chelsea. Saat ini, ia  masih tergabung dalam skuad Jerman untuk ajang UEFA Nations League.

Havertz hanya berada di bangku cadangan saat Jerman ditahan imbang Spanyol dengan skor 1-1 pada laga pembuka Grup A4 di Stadion Mercedes-Benz-Arena, Jumat (4/9) dini hari WIB. Skuad arahan Joachim Loew tersebut akan melakoni laga kedua melawan Swiss di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Senin (7/9) dini hari WIB.

Havertz, yang telah memiliki tujuh caps di timnas Jerman, sukses mencetak total 46 gol dan 31 assist bagi Leverkusen dalam dua musim terkini. Ia memang sudah lama dikaitkan dengan Chelsea.

Jika transfer ini diresmikan, ia akan memecah rekor transfer The Blues, menggusur kiper Kepa Arrizabalaga yang direkrut dari Athletic Bilbao sebesar 71,6 juta pound pada 2018.

Sebelum Havertz, Chelsea lebih dulu mengamankan jasa enam pemain baru jelang musim depan, yaitu: Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Xavier Mbuyamba. (Goal/R-1)

Baca Juga

ANTARA/M Agung Rajasa

IPW Imbau Polri tidak Beri Izin Gelaran Liga 1

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 24 September 2020, 11:27 WIB
Adanya pandemi covid-19 adalah faktor utama Polri untuk tidak memberi izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk melanjutkan...
AFP/Giuseppe CACACE

Suarez Resmi Bergabung dengan Atletico Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 September 2020, 11:11 WIB
Transfer tersebut mengakhiri kebersamaan penyerang asal Uruguay itu bersama Barcelona sejak didatangkan pada 2014 dari...
AFP/FRANCK FIFE

Ludahi Pemain Lawan, Di Maria Diskors Empat Laga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 September 2020, 10:33 WIB
Skorsing Di Maria itu mulai berlaku pada 29 September yang berarti dia akan absen dalam laga melawan Reims pada Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya