Jumat 04 September 2020, 15:58 WIB

Sekda Banyuwangi Positif Covid-19

Usman Afandi | Nusantara
Sekda Banyuwangi Positif Covid-19

ANTARA FOTO/Budi Candra Setya
Ilustrasi: Rapid Test di Banyuwangi

 

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Mujiono, terkonfirmasi positif covid-19. Kabar tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi, dr Widji Lestariono, pada Jumat (4/9).

Pihaknya mengungkapkan, saat ini, Sekda tengah dirawat dan menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan.

"Dua hari lalu memang mengaku tidak enak badan, lalu periksa dan dilanjutkan swab. Beliau sekarang di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan," kata Rio sapaan akrab dr Widji Lestariono, Jumat (4/9).

Rio menambahkan, beberapa hari terakhir, agenda kegiatan Sekda memang cukup padat. Sekda diketahui cukup intens memantau aktivitas penanganan covid-19 di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.

"Pak Sekda memang saat ini tengah fokus penanganan covid-19 di sana. Beliau turut memantau pelaksanaan penanganan di sana. Tadi komunikasi dengan saya, kondisi beliau saat ini sudah membaik," ujarnya.

Dikatakan Rio, terkait dengan kontak erat, pihaknya juga menjelaskan seluruh kontak erat Sekda telah dilakukan tracing dan dilakukan rapid test, kemudian uji swab.

"Tracing juga telah dilakukan," imbuhnya.

Baca juga:  Pemprov Jatim Isolasi Ponpes Darussalam Banyuwangi

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menambahkan, meskipun saat ini Sekda Banyuwangi tengah dirawat dan diisolasi di rumah sakit karena positif covid-19, aktivitas pelayanan publik di lingkungan Pemkab Banyuwangi tidak terganggu.

Anas mengatakan, untuk sementara waktu, sampai Sekda sembuh tugas yang ditinggalkan Mujiono akan ditangani langsung oleh tiga asisten yang ada.

"Tracing tentu dilakukan sesuai SOP atau protokol yang berlaku. Tugas Pak Sekda ditangani oleh tiga asisten Pemkab Banyuwangi sebagai bidangnya masing-masing. Dengan sistem TIK yang dibangun pemkab selama ini, bisa menunjang tugas-tugas yang ada," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Supardji Rasban

Buntut Dangdutan Tegal Warga jalani Tes Swab dan Rapid

👤Supardji Rasban 🕔Sabtu 26 September 2020, 18:20 WIB
Swab dan rapid tes itu dipantau langsung Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi, beserta sejumlah pejabat...
Antara/Adeng Bustomi

Puluhan Penambang Ilegal di Sorong akan Dijerat Pasal Berlapis

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 26 September 2020, 18:05 WIB
Petugas gabungan menangkap 57 pelaku penambangan ilegal galian C di kawasan Hutan Lindung Remu, Sorong, Papua Barat. Pelaku terancam...
Antara/Oky Lukmansyah

Buntut Acara Dangdutan, Kapolsek Tegal Selatan Dicopot

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 26 September 2020, 14:55 WIB
Divisi Propam Polri akan memeriksa mantan Kapolsek Tegal Selatan Joeharno. Keputusan itu menyusul acara dangdutan yang digelar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya