Jumat 04 September 2020, 15:15 WIB

Jas Merah dan Jas Hijau Berpadu Ramaikan Pilkada Rembang

Mediaindonesia.com | Nusantara
Jas Merah dan Jas Hijau Berpadu Ramaikan Pilkada Rembang

Dok. Pribadi
Keduanya merupakan perpaduan Jas Merah dan Jas Hijau.

 

ABDUL Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro' telah mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Rembang pada Pilkada 2020. Deklarasi pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang diusung PPP, PKB, PDIP, dan Golkar, itu dilakukan secara virtual pada Jumat (4/9/2020) pagi. 

Keduanya merupakan perpaduan Jas Merah dan Jas Hijau. Ini sebagai manisfestasi pesan Bung Karno: Jas Merah, yakni jangan sekali-kali melupakan sejarah. Manifestasi kedua, adalah Jas Hijau atau jangan sekali-kali menghilangkan jasa ulama.

Masyarakat menyimak pemaparan visi dan misi dari pasangan yang mengusung jargon "Gemilang" melalui aplikasi Zoom. Abdul Hafidz yang juga kandidat petahana mengatakan, deklarasi virtual adalah bentuk dukungan nyata terhadap upaya serius untuk pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 

"Deklarasi virtual ini agar masyarakat tetap bisa menyimak visi dan misi pasangan Hafidz-Hanies. Pasalnya, pengumpulan massa secara besar sangat berisiko terhadap paparan virus covid-19," kata Hafidz di Gedung Haji Rembang. 

Di tempat itu, sebanyak 50 orang menerapkan protokol ketat mengikuti deklarasi tatap muka. Mulai dari mencuci tangan sebelum masuk gedung, menggunakan masker, sarung tangan, handsanitizer, dan memakai pelindung wajah (face shield). Selain pasangan calon, tampak hadir para ketua partai politik koalisi, tokoh lintas agama, dan para wakil sukarelawan.

Gus Hanies, sapaan akrab Mochamad Hanies Cholil Barro' menambahkan, deklarasi virtual menjadi bukti cinta pasangan yang diusung 25 kursi parlemen kepada para pendukungnya agar tetap sehat.

"Pemimpin memang harus mencintai yang dipimpinnya, yakni masyarakat Rembang. Kami mencintai sepenuh hati, maka kami harus menjaga agar masyarakat tetap sehat dan baik-baik saja. Kami nggak mau jadi lemah oleh pandemi," ujarnya.

Deklarasi virtual juga mencuatkan pernyataan dukungan dari berbagai latar profesi, mulai dari petani, nelayan, pedagang, pemilih pemula, emak-emak, seniman, komunitas, perias, abang becak, hingga ojek online.

Setelah deklarasi yang dihadiri 4 pimpinan partai pengusul, PPP, PKB, PDIP, dan Partai Golkar, Hafidz-Hanies serta para pengusung dan pendukungnya menuju kantor KPU Kabupaten Rembang untuk mendaftar secara resmi. Pendaftaran pasangan calon kepala daerah dibuka 4-6 September 2020. (RO/A-3) 

Baca Juga

ANTARA/Ahmad Subaidi

Naikkan Harga, Dua Pedagang LPG di Kalsel Ditangkap Polisi

👤Denny Susanto 🕔Minggu 20 September 2020, 12:05 WIB
Tersangka terbukti menjual gas 3 kilogram yang tengah mengalami kelangkaan tersebut di luar ketentuan HET dengan harga mencapai Rp30 ribu...
MI/Martinus Solo

Pertamina Bantu UMKM Terdampak Covid-19 di Sorong

👤Martinus Solo 🕔Minggu 20 September 2020, 11:44 WIB
Program kemitraan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina, dalam mendorong UMKM yang ingin mengembangkan...
ANTARA/Bayu Pratama S

Sebanyak 84% Penderita Covid -19 di Kalsel Sembuh

👤Denny Susanto 🕔Minggu 20 September 2020, 11:14 WIB
Penderita sembuh terbanyak berasal dari Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Tanah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya