Jumat 04 September 2020, 14:01 WIB

Eks Drummer BIP Ditangkap terkait Kasus Narkotika

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
Eks Drummer BIP Ditangkap terkait Kasus Narkotika

Antara/M Risyal Hidayat
Polres Metro Jakarta Utara merilis kasus penyalahgunaan narkotika.

 

SATUAN Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara berhasil menangkap salah satu musisi, Jaka Hidayat (JH), yang diketahui mantan pemain drum BIP, terkait penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko menyebut hasil tes urine menunjukan JH positif memakai barang haram tersebut.

“Yang bersangkutan sudah kita lakukan tes urine dan hasilnya positif. Dia sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar Sudjarwoko saat dikonfirmasi, Jumat (4/9).

Petugas kepolisian, lanjut dia, mengamakan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan berat 0,3 gram. “Dari tangan kedua tersangka, yakni JH dan MY, kita amankan barang bukti 0,3 gram sabu,” jelasnya.

Baca juga: Kasus Narkoba Meningkat selama Pandemi

Adapun JH ditangkap di salah satu hotel kawasan Jakarta Utara. Penangkapan berawal saat polisi mencurigai MY, seseorang yang menjadi kurir untuk mengantar narkotika kepada JH.

“Kemudian kita lakukan penangkapan. Satu orang tersebut berinsial MY. Ternyata MY diketahui sebagai kurir yang akan berikan itu (narkoba) ke tersangka JH,” papar Sudjarwoko.

Diketahui, tersangka JH telah mengonsumsi narkotika sejak 18 tahun yang lalu. “Dari keterangan awal, tersangka JH ini sempat menggunakan narkotika sejak 2002,” tutupnya.(OL-11)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta

Rumah OTG yang Isolasi Mandiri akan Ditempeli Stiker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:26 WIB
Tujuan diberikannya penanda itu agar masyarakat dan petugas kesehatan dapat segera mengetahui apabila di dalam rumah tersebut ada warga...
Dok. Polda Metro Jaya

Tak Kunjung Ditemukan, Polisi Sebar Foto Napi WN Tiongkok

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:05 WIB
Cai Chang Pan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada 14 September lalu. Dia berhasil kabur melalui gorong-gorong yang sudah digali selama...
istimewa

Ada Demo Anti Trump Di Lido Resort

👤Aries Wijaksena 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 17:48 WIB
Donald Trump dan Harry Tanoe disebut-sebut sebagai pemilik Lido Resort. Lido Resort sebelumnya milik Bakri Group sebelum diakuisisi MNC...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya