Jumat 04 September 2020, 13:45 WIB

CGV Belum Tentukan Jadwal Pembukaan Bioskop

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
CGV Belum Tentukan Jadwal Pembukaan Bioskop

Antara/Hafidz Mubarak A
Penonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta

 

Pembukaan bioskop di Jakarta sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah. Namun, sampai saat ini belum ada pengelola bioskop yang menentukan jadwal pembukaan tempat hiburan tersebut, termasuk dari pihak CGV.

"Belum ada jadwalnya," kata Public Relations Manager CGV Indonesia Hariman Chalid kepada mediaindonesia.com, Jakarta, Jumat (4/9).

CGV, imbuhnya, bakal menerapkan protokol kesehatan di bioskop. Pihaknya juga akan sepakat mengikuti ketentuan dari Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) soal persiapan pembukaan bioskop.

Diberitakan sebelumnya, dalam keterangan resmi, GPBSI menyebut akan mematuhi aturan pemerintah terkait pembukaan bioskop.

Baca juga: Ini 3 Bioskop yang Ajukan Proposal Pembukaan

Diketahui GPBSI mewakili para pengusaha bioskop yang terdiri atas Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan Flix Cinema. Selain itu, Kota Cinema, Lotte Cinema, New Star Cineplex dan bioskop independen yang tersebar di beberapa daerah.

"Kami berkomitmen untuk memberlakukan sejumlah protokol kesehatan yang ketat saat bioskop diperkenankan kembali melakukan kegiatan operasional," kata Dewan GPBSI Djonny Syafruddin.

Ada pun protokol kesehatan tersebut di antaranya adalah baik petugas bioskop dan pengunjung wajib menggunakan masker dan pengukuran suhu tubuh. Selain itu, penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop dan mengimbau transaksi nontunai atau memanfaatkan pemesanan tiket secara online. (OL-14)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta

Rumah OTG yang Isolasi Mandiri akan Ditempeli Stiker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:26 WIB
Tujuan diberikannya penanda itu agar masyarakat dan petugas kesehatan dapat segera mengetahui apabila di dalam rumah tersebut ada warga...
Dok. Polda Metro Jaya

Tak Kunjung Ditemukan, Polisi Sebar Foto Napi WN Tiongkok

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:05 WIB
Cai Chang Pan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada 14 September lalu. Dia berhasil kabur melalui gorong-gorong yang sudah digali selama...
istimewa

Ada Demo Anti Trump Di Lido Resort

👤Aries Wijaksena 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 17:48 WIB
Donald Trump dan Harry Tanoe disebut-sebut sebagai pemilik Lido Resort. Lido Resort sebelumnya milik Bakri Group sebelum diakuisisi MNC...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya