Jumat 04 September 2020, 12:02 WIB

Hari Pelanggan Nasional, LRT Luncurkan Sahabat LRTJ e-Card

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Hari Pelanggan Nasional, LRT Luncurkan Sahabat LRTJ e-Card

ANTARA/Reno Esnir
Kereta light rail transit (LRT) melintas di koridor LRT Jakarta, Stasiun Velodrome, Jakarta.

 

BERTEPATAN dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (4/9), LRT Jakarta meluncurkan 'Sahabat LRTJ e-Card' (SLC) yang berbasis digital di seluruh stasiun LRT Jakarta.

SLC merupakan kartu digital pertama dalam moda transportasi kereta api perkotaan di Indonesia. Kartu Loyalti program ini memiliki slogan 'Riding with Value'. Maknanya, setiap bertransportasi menggunakan LRT Jakarta akan merasakan pengalaman yang berbeda dan mendapatkan banyak keuntungan, yaitu dalam bentuk hadiah atau 'Reward' dan manfaat harian atau 'Daily Benefit'.

Reward bisa didapatkan dari pengumpulan poin setiap perjalanannya dan dapat ditukarkan dengan pilihan suvenir menarik ataupun berbagai macam diskon dari berbagai merchant yang bekerjasama dengan SLC.

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, TransJakarta Uji Cobakan New Mikrotrans

Sedangkan Daily Benefit (Manfaat Harian) dapat diperoleh dengan melakukan minimal 1 kali perjalanan menggunakan LRT Jakarta. Sahabat LRTJ e-Card diluncurkan dalam rangka mengapresiasi pelanggan setia LRT Jakarta.

Program ini juga memberikan identitas eksklusivitas kepada pelanggan LRT Jakarta, sekaligus meningkatkan awareness kepada masyarakat untuk menggunakan angkutan umum khususnya LRT Jakarta.

Harapan ke depannya, Sahabat LRTJ e-Card mampu menjadi tren baru, sebagai platform konektivitas berbagai moda untuk bisa saling berkolaborasi dalam mewujudkan layanan transportasi umum yang terintegrasi dan modern untuk masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta.

“Sebagai solusi mobilitas publik terbaik di Indonesia, kami berharap peluncuran Sahabat LRTJ e-Card dapat memberikan pengalaman baru serta meningkatkan kepuasan masyarakat dalam menggunakan layanan LRT Jakarta," kata Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko dalam keterangan resmi, Jumat (4/9).

Keunikan dari Sahabat LRTJ e-Card ini adalah menggunakan Level Status Kartu yang bisa berubah berdasarkan jumlah perjalanan yang dilakukan oleh pengguna LRT Jakarta. Status level kartu ini dimulai dari Silver, Gold, dan Titanium.

Jumlah perjalanan kartu silver kurang dari 30 kali perjalanan, Gold dengan melakukan 31–49 kali perjalanan, dan yang tertinggi adalah Titanium dengan melakukan perjalanan lebih dari 50 kali.

Khusus untuk anak-anak yang sering menggunakan LRT Jakarta juga dapat memilki Sahabat LRT Jakarta e-Card Junior.

Ke depannya akan lebih banyak lagi keistemewaan dari member program ini, seperti dengan memberikan akses khusus (Fast Track) bagi pengguna Sahabat LRTJ e-Card) dan tentunya kejutan-kejutan lainya.

"LRT Jakarta berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan pelayanan dan menciptakan inovasi digital di tengah pandemi," terang Wijanarko. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Anies Ajak Tokoh Masyarakat Betawi Ikut Sosialisasikan 3M

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 September 2020, 20:19 WIB
Menurutnya Jakarta akan terus mencari kasus aktif atau orang-orang yang terpapar dengan meningkatkan tes covid hingga lima kali standar...
Antara/Reno Esnir

Meninggal Karena Korona, Camat Kelapa Gading Sempat Dirawat di RS

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 September 2020, 20:01 WIB
ARDS sendiri suatu kondisi gangguan pernapasan yang tiba-tiba yang menghambat proses pertukaran...
MI/Arya Manggala

Anies: Vaksin Amerika Siap Kuartal 3 2021 , Indonesia Lain Cerita

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 September 2020, 18:46 WIB
"Kita juga melihat di sini ada masalah dan tantangan. Covid ini sampai sekarang belum kelihatan ujungnya. Belum kelihatan kapan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya