Jumat 04 September 2020, 06:30 WIB

Petra Sihombing dan Tulus Berangkat dari Nol untuk lagu "Kawan"

Mediaindonesia.com | Hiburan
Petra Sihombing dan Tulus Berangkat dari Nol untuk lagu "Kawan"

INSTAGRAM/PETRASIHOMBING
Petra Sihombing.

 

PENYANYI Petra Sihombing mengungkapkan proses kreatif dan cerita manis tentang persahabatan, yang melatari kolaborasi terbarunya dengan Tulus melalui lagu anyarnya bertajuk "Kawan".

Petra mengatakan, sebenarnya tidak ada cerita khusus yang menggerakkan keduanya memilih tema persahabatan. Ia mengungkapkan, semuanya terjadi dari nol.

Baca juga: Ben 10 vs The Universe: The Movie akan Tayang pada 10 Oktober

"Enggak ada cerita apa-apa sih. Gue dan Tulus berangkat dari nol di hari itu, dan akhirnya sampai di ide 'Kawan'. Mungkin memang ada beberapa hal di sosial media yang gue dan Tulus lihat sama, dan jadinya sependapat untuk hal itu," kata Petra, Jumat (4/9).

Selama proses kreatif berlangsung, Petra mengatakan dirinya menikmati semua hal yang terjadi dengan Tulus, "Gue bisa berdiskusi panjang, revisi lagi, dan perbaiki lagi. Meskipun proses awalnya cepat, tapi menyempurnakannya cukup makan banyak waktu."

Membahas tentang ide pertemanan, Petra sendiri telah berkolaborasi dengan banyak kawan baiknya untuk album "Semenjak Internet" yang akan rilis pada tahun ini.

"Gue selalu senang kerja sama bareng teman-teman dekat, apalagi dalam proses kreatif. Kebanyakan juga di album ini gue baru pertama kali nulis bareng, padahal temenannya udah lebih lama," kata dia.

Kini, Petra sedang dalam proses produksi album terbarunya nya yang segera akan dirilis di 2020. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23.

“Gue pengin menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!” pungkas pelantun lagu "Manusia Kasur" itu. (Ant/OL-6)
 

Baca Juga

AFP

Ulang Tahun, Film Andy Lau Tayang Serentak di Seluruh Asia

👤Retno Hemawati 🕔Selasa 29 September 2020, 17:04 WIB
Andy Lau memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 1982 lewat film Once Upon A...
INASGOC/Wahyudin

Isyana Sarasvati Bantu Anak Tenaga Medis yang Gugur Akibat Korona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 10:01 WIB
Isyana bergabung dengan BenihBaik.com dalam kampanye Lelang Kebaikan dengan cara merelakan sweater limited edition yang merupakan official...
Dok Adult Swim

Serial Animasi Peraih Emmy, Rick and Morty, Hadir di HBO Go

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 05:51 WIB
Seasons 1 hingga 4 serial itu akan tersedia untuk ditonton secara streaming mulai 1 Oktober...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya