Jumat 04 September 2020, 03:25 WIB

Polisi Tunggu Analisis Labfor Sebab Kebakaran Kejagung

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polisi Tunggu Analisis Labfor Sebab Kebakaran Kejagung

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono

 

TIM penyidik Bareskrim Polri telah memeriksa sebanyak 105 orang saksi terkait pengungkapan penyebab kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung RI. Tim Puslabfor Polri telah melakukan olah TKP 1 dan tahap kedua dengan mengumpulkan temuan di lapangan yang selanjutnya dilakukan analisis oleh Puslabfor Bareskrim.

Kadiv Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono,di Jakarta, kemarin, menuturkan hingga saat ini pihaknya masih menganalisis hasil labfor untuk mengetahui penyebab kebakaran Kejagung yang hingga saat ini belum teridentifi kasi.

Adapun saksi yang sudah diperiksa antara lain 54 pekerja OB, 20 orang cleaning service, 10 orang keamanan dalam kantor Kejagung, 5 pejabat Kejaksaan Agung, 7 orang tukang, 7 orang swasta, dan 2 orang teknisi.

Sebelumnya, kebakaran hebat melalap Gedung Utama Kejagung RI sekitar pukul 19.00 WIB pada Sabtu (22/8) malam. Sebanyak 65 damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melenyapkan sebagian gedung.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran--apakah karena musibah atau disengaja oknum tertentu--masih dilakukan pendalaman oleh Polri. (Ykb/J-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Telusuri Korban Pelecehan Lain di Bandara Soetta, Polisi Cek CCTV

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 29 September 2020, 20:54 WIB
EFY menyusun rencana untuk menipu penumpang berinisial; LHI dengan menyatakan hasil tesnya reaktif dan meminta sejumlah uang untuk...
MI/Andri W

Pemprov DKI Tutup 113 Perusahaan Selama PSBB Jilid 2

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 29 September 2020, 20:15 WIB
PEMPROV DKI Jakarta telah menutup sebanyak 113 perusahaan atau perkantoran selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)...
Antara

2 Pekan PSBB, PSI Nilai Anies Lalai Tangani Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 29 September 2020, 19:15 WIB
DUA pekan penerapan PSBB berlangsung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai tak kunjung berbenah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya