Jumat 04 September 2020, 06:10 WIB

Brooklyn Nets Tunjuk Steve Nash Sebagai Pelatih Baru

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Brooklyn Nets Tunjuk Steve Nash Sebagai Pelatih Baru

AFP
Steve Nash

TIM basket profesional Amerika Serikat Brooklyn Nets mengumumkan Steve Nash ditunjuk sebagai pelatih kepala ke-23 dari Brooklyn Nets.

Tim Basket yang bermarkas di New York tersebut mengungkapkan, keputusanya memilih Nash sebagai pelatih kepala dikarenakan Nets melihat Nash merupakan sosok pemimpin dan mentor yang baik.

Baca juga: Lutsenko Jadi yang Tercepat di Etape Keenam Tour de France

"Setelah pertemuan dengan sejumlah calon pelatih berprestasi besar dari berbagai latar belakang, kami tahu kami harus membuat keputusan yang sulit," kata General Manager Sean Marks dikutip dari laman NBA.

"Pada diri Steve kami melihat seorang pemimpin, komunikator, dan mentor yang akan mendapatkan respek dari pemain. Kami dengan gembira menyatakan selamat datang Steve," imbuhnya.

Nash bergabung dengan Nets setelah lima musim sebagai konsultan pengembangan pemain di Golden State Warriors, di mana ia berkontribusi dua cincin gelar juara pada dan melakukan empat perjalanan berturut-turut ke Final NBA.

Selain itu, Nets juga mengumumkan bahwa Jacque Vaughn akan kembali ke Brooklyn sebagai asisten pelatih utama.

"Saya merasa terhormat memiliki kesempatan ini dengan organisasi kelas satu dan ingin berterima kasih kepada Sean, Joe dan istrinya, Clara, karena percaya pada kemampuan saya untuk memimpin tim ini ke depan,” kata Nash.

“Melatih adalah sesuatu yang ingin saya kejar ketika waktunya tepat, dan saya dengan senang hati dapat bekerja dengan kelompok pemain dan staf luar biasa yang kami miliki di sini di Brooklyn. Saya sangat bersemangat dengan prospek tim di lapangan, ” tutur Nash.

Delapan kali menjadi pemain All-Star NBA, Nash bermain 18 musim bersama Phoenix Suns, Dallas Mavericks dan Los Angeles Lakers.

Dia berturut-turut memperoleh anugerah MVP pada 2005 dan 2006 saat bermain dengan Suns sehingga menjadi pemain kesepuluh dalam sejarah NBA yang mendapatkan penghargaan itu berturut-turut.

Lima kali menjadi juara assist, Nash berada pada urutan ketiga dalam sejarah NBA dengan 10.335 assist sepanjang kariernya dan pada 2018 dimasukkan ke Naismith Memorial Basketball Hall of Fame.

Baca juga: Rockets Tantang LA Lakers

Dibesarkan di Victoria, British Columbia, Nash adalah salah satu tokoh paling berprestasi dalam sejarah bola basket Kanada.

Dia adalah anggota Tim Kanada dari 1993-2004 dan menjabat sebagai manajer umum untuk tim nasional senior dari 2012-2019. Nash bermain di perguruan tinggi selama empat musim di Santa Clara University sebelum terpilih secara keseluruhan ke-15 dalam NBA Draft 1996. (NBA/OL-6)

Baca Juga

Al Bello/Getty Images/AFP

Juara Bertahan Pliskova Melaju Ke Perempat Final Italia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 19 September 2020, 07:14 WIB
Unggulan kedua asal Republik Ceko itu, hanya membutuhkan waktu satu jam 18 menit untuk menghentikan langkah Blinkova dengan kemenangan 6-4,...
Clive Brunskill / POOL / AFP

Melaju ke Perempat Final Berrettini Torehkan Sejarah Baru

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 19 September 2020, 05:37 WIB
Petenis unggulan keempat asal Italia Matteo Berrettini mengukuhkan sejarah baru  melenggang ke perempat final setelah mengalahkan...
 Riccardo Antimiani / POOL / AFP

Djokovic Amankan Tiket Perempat Final Italia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 19 September 2020, 05:27 WIB
Petenis Novak Djokovic melaju ke perempat final Italia Terbuka setelah mengalahkan sesama petenis Serbia Filip...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya