Jumat 04 September 2020, 02:55 WIB

Mantan PM Italia Positif Covid-19

Mantan PM Italia Positif Covid-19

AFP
Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi

 

MANTAN Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan pemeriksaan.  Berlusconi, 83, saat ini diisolasi di kediamannya di Arcore dekat Milan. Meski demikian, Berlusconi menyatakan bakal terus bekerja dari tempatnya hingga menyelesaikan masa karantina yang diperlukan.

Eks perdana menteri dan taipan media itu diketahui sempat berfoto bersama seorang teman lamanya, yaitu pengusaha bernama Flavio Briatore yang dikonfi rmasi terinfeksi virus bulan lalu. Briatore kini dirawat di rumah sakit.

Berlusconi baru-baru ini mendapatkan perhatian di kancah politik Italia menjelang pemilihan daerah pada akhir September. Partai sentris Forza Italia-nya diprediksi akan menang melawan oposisi kanan-tengah.


Pembatasan di Turki

Di tengah meningkatnya kematian akibat covid-19, Turki memberlakukan langkah pembatasan baru di seluruh negeri. Kementerian Dalam Negeri mengirim edaran tentang perluasan pembatasan dari semula 14 menjadi ke semua 81 provinsi di Turki.

Pertemuan besar seperti pernikahan di luar ruangan dan perayaan tradisional lainnya akan dikurangi. Durasi acara pernikahan dibatasi hingga satu jam dengan larangan menari dan menyajikan makanan.

Orang yang berusia 65 tahun ke atas dan di bawah 15 tahun, yang bukan merupakan kerabat tingkat pertama dan kedua dari kedua mempelai, tidak akan diizinkan menghadiri pernikahan. 

Setidaknya satu pejabat publik akan menghadiri pernikahan untuk memantau aturan tersebut. Menteri Kesehatan Fahrettin Koca mengatakan Turki sedang menyaksikan puncak kedua pandemi ketika kematian satu hari naik tajam menjadi di atas 40 selama tiga hari terakhir.

Sejauh ini, Turki telah mencatat total 6.462 kematian akibat covid-19, sementara lebih dari 246.000 orang sembuh. Saat ini ada hampir 274.000 kasus yang dikonfirmasi di negara tersebut.

Sejak pertama kali muncul di Tiongkok Desember lalu, virus korona baru telah menyebar ke setidaknya 188 negara dan wilayah. AS, Brasil, dan Rusia ialah negara yang paling terpukul di dunia. (AFP/Van/Hym/X-11)

Baca Juga

AFP/Mandel Ngan

FDA Perketat Standar Vaksin Covid-19, Trump Geram

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 24 September 2020, 14:36 WIB
Sebab, Trump berulang kali menjanjikan ketersediaan vaksin covid-19 jelang pemilihan presiden AS pada 3 November. Dia pun menuding...
AFP/Ben STANSALL

Inggris dan Wales Luncurkan Aplikasi Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 September 2020, 13:11 WIB
Aplikasi NHS Covid-19 hadir ketika Inggris bersiap menghadapi gelombang kedua infeksi, dengan jumlah kasus harian meningkat pada tingkat...
AFP

Upaya Reboisasi Kawasan Hutan Atlantik di Brasil Terus Dilakukan

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Kamis 24 September 2020, 13:00 WIB
Program reboisasi akan menanam 80 hingga 120 spesies pohon berbeda di lahan seluas 700 hektare atau setara dengan sekitar  850...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya