Jumat 04 September 2020, 01:15 WIB

Ramai-Ramai Tebar Promo dan Diskon

Ihfa Firdausya | Ekonomi
Ramai-Ramai Tebar Promo dan Diskon

123RF
Berbagai perusahaan ramai-ramai tebar promo dan diskon

 

PERINGATAN Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September acap kali dimeriahkan berbagai promo dan diskon. Berbagai perusahaan ramai-ramai memberikan penawaran menarik untuk para konsumen mereka.

Hari Pelanggan Nasional 2020 jatuh pada hari ini. Berikut sejumlah perusahaan yang menghadirkan promo dan diskon menyambut hari yang memanjakan konsumen tersebut.  Perusahaan minyak dan gas milik negara, Pertamina, misalnya. Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional tahun ini, Pertamina menyediakan banyak promo menarik untuk para konsumen setia, antara lain Cerita Pelanggan, Double Point MyPertamina, Double Kupon BBM MyPertamina, Cashback 30%, Promo Bright Gas di www.klikindomaret.com, dan Trade in Bright Gas di call center 135.

Program Cerita Pelanggan berlaku 3-4 September 2020. Konsumen cukup mengirimkan cerita menarik mengenai pengalaman menggunakan produk-produk Pertamina via IG Story konsumen dan tag @mypertamina @ pertaminafuels @brightgas. Nantinya, 100 konsumen dengan cerita menarik memperoleh saldo Linkaja senilai Rp200 ribu.

Adapun program Double Point MyPertamina yang berjalan pada 4 September 2020 memberi keuntungan berbeda. Ini merupakan program untuk meningkatkan loyalitas konsumen melalui pemberian Double Point MyPertamina untuk transaksi pembelian Pertamax Series dan Dex Series di SPBU secara nontunai melalui aplikasi MyPertamina.

Dengan transaksi itu, konsumen memperoleh Double Point MyPertamina dan poin tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai merchandise di aplikasi MyPertamina. Program menarik lain ialah Double Kupon BBM MyPertamina yang berjalan selama periode 1-30 September 2020. 

Program ini menawarkan keuntungan lebih besar mendapatkan hadiah-hadiah dari program Berbagi Berkah MyPertamina yang sedang berjalan. Penukaran kupon selama periode September 2020 akan mendapatkan kupon dua kali dari periode biasa.

Selain itu, terdapat program Cashback 30% bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo,dan Dex via aplikasi MyPertamina. Cashback 30% ini berlaku maksimal Rp10 ribu per konsumen selama periode tersebut.

“Tentunya program-program ini wujud komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan terbaik selama Hari Pelanggan Nasional,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga selaku CEO Subholding Commercial & Trading Pertamina, Mas’ud Khamid, dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, salah satu bank Himbara, yakni Bank Mandiri, akan membagikan saldo Linkaja dalam rangka menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional 2020. Total saldo Linkaja yang akan dibagikan sebanyak Rp15 juta.

Caranya, nasabah dapat membagikan pengalaman positif saat berinteraksi dengan contact point Bank Mandiri, baik ketika menghubungi Mandiri Call 14000, ketika mendatangi kantor cabang, maupun ketika menggunakan layanan e-channel dan media sosial.

Kemudian, unggah foto atau video pengalaman tersebut di Instagram feed pribadi dengan tagar #harpelnasmandiri2020 dan mention @bankmandiri.


Promo kuliner

Selain itu, gerai makanan cepat saji pun tak mau ketinggalan memberikan promo dan diskon. 

Burger King, misalnya, menghadirkan promo SeptemBERSAMA. Antara lain ada promo 5 burger seharga Rp75 ribu, 8 ayam goreng seharga Rp75 ribu, dan 2 burger plus 2 coke seharga Rp50 ribu.

Promo itu berlaku hingga 7 September 2020 dan berlaku di semua gerai Burger King, kecuali di Airport Terminal 3 Ultimate. Lalu ada Pizza Hut, yang memberikan promo Funt4stic Box berupa 4 piza rasa baru seharga Rp100 ribu. Paket ini khusus untuk takeaway atau dibawa pulang.

Menurut keterangan Pizza Hut, promo ini berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hari Pelanggan Nasional digagas pakar pemasaran Handi Irawan dan dirayakan mulai 2003. Dikutip dari haripelanggan.com, hari ini diadakan dengan tujuan memompa semangat perusahaan dan seluruh frontliner dalam memberikan pelayanan istimewa kepada pelanggan. (S-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Ekosistem NLE Urai Benang Ruwet Logistik

👤Fetry Wuryasti 🕔Jumat 25 September 2020, 07:00 WIB
National Logistic Ecosystem/NLE menjadi terobosan yang spektakuler karena memangkas proses layanan dari 17 langkah menjadi satu langkah...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Mandalika Usung Teknologi Informasi Terbaru

👤Van/YR/E-2 🕔Jumat 25 September 2020, 06:50 WIB
Wilayah Mandalika, sambungnya, akan menjadi showcase Indonesia dalam penyelenggaraan MotoGP 2021. Di wilayah itu, akan hadir sistem...
MI/Denny Susanto

Rehabilitasi DAS Beri Manfaat Ekonomi

👤RO/E-2 🕔Jumat 25 September 2020, 06:40 WIB
“Konservasi DAS yang telah dilakukan pada 2013 lalu itu sekarang mulai membuahkan hasil dan dinikmati para petani,” kata Ketua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya