Jumat 04 September 2020, 00:10 WIB

Menguji Catatan Mancio

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Menguji Catatan Mancio

AFP
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini

 

ROBERTO Mancini mencanangkan target Italia bisa tembus ke partai puncak di UEFA Nations League 2020-2021. 

Gli Azzurri mengawali perjuangan dengan menjamu Bosnia-Herzegovina dalam partai perdana Grup 1 Liga A di Stadion Artemio Franchi, dini hari nanti.

Italia berada dalam kondisi sempurna. Mereka mencatatkan 11 kemenangan beruntun dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020, termasuk melawan Bosnia-Herzegovina. Italia terkahir bertanding pada November 2019 dengan kemenangan telak 9-1 atas Armenia.

Pelatih yang akrab disapa Mancio itu percaya timnya bisa berprestasi di Nations League. “Saya ingin melihat tim nasional saya memainkan sepak bola yang bagus dan bisa mencapai fi nal Nations League. Kami sudah memiliki fondasi dan gaya sepak bola yang spesifik sekarang. Permainan kami sangat bervariasi, tergantung pada pemain yang kami miliki,” kata Mancini dikutip Footballitalia, kemarin.

Namun, Mancini tetap mewaspadai partai perdana melawan Bosnia-Herzegovina yang menyandang predikat tim promosi. Apalagi, jeda pertandingan cukup lama akibat pandemi covid-19 bisa jadi memengaruhi permainan. 

“Duel melawan Bosnia-Herzegovina tidak akan menjadi laga yang mudah,” kata pelatih yang dirumorkan berlabuh ke salah satu klub Liga Primer.

Timnas Italia sudah merilis 37 nama jelang persiapan menghadapi laga tersebut dan penampilan kedua meladeni Belanda pada Rabu (9/9) mendatang. Dua bek senior Juventus, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci turut dipanggil. 

Di lini depan, Italia menyiapkan 10 penyerang. Namun, nama yang diprediksi turun ialah top skor Seri A, Ciro Immobile, Stephan El Shaarawy (Shanghai Shenua), dan Moise Kean (Everton).


Lewandowski absen

Dalam laga lain di grup yang sama, Belanda akan menjamu Polandia di Stadion Johan Cruijff, Amsterdam, dini hari nanti. Belanda tidak akan didampingi Ronald Koeman yang kini sudah menjabat arsitek Barcelona.

Meskipun demikian, Dwight Lodeweges selaku pelatih sementara Oranje mengaku dirinya cukup optimistis terhadap kinerja Memphis Depay dan kawan-kawan.

“Ronald (Koeman) telah pergi, tetapi sepak bola terus berlanjut. Sangat menarik, tetapi saya telah ada sejak lama, ini bukan awal dari karier saya,” kata Dwight dikutip dari laman UEFA.

“Dua setengah tahun yang lalu kami memulainya dengan bagus dan semua turut berkontribusi. Ronald berperan besar dalam mengelola dan kami lebih terlibat pada tugas dasar. Hal itu sudah berjalan dengan sangat baik dan kami tinggal melanjutkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Polandia dipastikan tidak akan diperkuat kapten sekaligus penyerang andalan, Robert Lewandowski. Pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek mengatakan pemain Bayern Muenchen tersebut mesti menjalani waktu istirahat lantaran jadwalnya bersama Die Roten musim lalu sangat padat.

“Saya berbicara dengan Robert (Lewandowski) dan kami memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk beristirahat lebih lama,” jelasnya. (UEFA/Footballitalia/R-2)
 

Baca Juga

AFP/Peter Byrne

Arsenal Kalahkan Liverpool Lewat Adu Penalti di Piala Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 05:41 WIB
Kiper Arsenal Bernd Leno berjasa besar untuk memaksa skor kacamata terpampang tanpa perubahan selama 90 menit lewat tidak kurang dari enam...
AFP

PSV Lolos Fase Grup Liga Europa

👤Ant 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 03:11 WIB
PSV membuat Belanda kini punya tiga tim yang tampil di fase grup Liga Europa...
AFP

Tersingkir di Piala Liga, Tren Hasil Buruk Fulham Berlanjut

👤Ant 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 02:25 WIB
Kegagalan Piala Liga di tangan tim kasta kedua membuat awal musim Fulham semakin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya