Kamis 03 September 2020, 21:40 WIB

Singo Edan Siap Lakoni Lanjutan Liga 1

Widhoroso | Sepak Bola
Singo Edan Siap Lakoni Lanjutan Liga 1

Antara
Arema FC

 

PERKEMBANGAN positif terus ditunjukkan pemain Arema FC jelang lanjutan Liga 1 musim ini. Asisten pelatih Singo Edan Charis Yulianto menyebut kondisi anak asuhnya sudah 90 persen.

Arema FC telah menjalani persiapan sekitar tiga pekan. Berbagai materi diberikan untuk memastikan para pemain tampil maksimal dalam setiap pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini.

"Kondisi pemain saat ini sudah mencapai 90 persen. Tinggal meningkatkan kondisi dalam aspek teknik saja," ucap Charis.

Ia menjelaskan fokus utama latihan masih soal fisik. Ia tak ingin ada pemain Arema FC kedodoran fisiknya saat bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang jadwalnya sangat padat.

"Pada Minggu pertama September ini kami memang masih fokus pada fisik. Karena pemain sudah libur panjang sekitar empat bulan," ujar mantan pilar Persija Jakarta tersebut.

"Sehingga pada pekan kedua nanti kami mulai fokus pada skema permainan. Sambil menunggu kedatangan pelatih baru untuk menyesuaikan diri juga," tambahnya.

Saat ini ada dua slot pemain asing di klub berjuluk Singop Edan yang lowong. Jonathan Bauman mundur karena tidak sepakat dengan kontrak baru yang disodorkan. Sementara Oh In-kyun memutuskan gantung sepatu.

Liga 1 kembali diputar pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021. Kepastian tersebut didapatkan usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.

Terakhir kali Arema FC menjalani pertandingan Liga 1 musim pada 14 Maret 2020. Ketika itu, klub kebanggaan Aremania tersebut dikalahkan PSIS Semarang dua gol tanpa balas.

Arema FC menduduki peringkat 12 klasemen. Kesebelasan yang identik dengan warna biru tersebut mengumpulkan tiga poin atau tertinggal enam angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk. (Goal/R-1)

 

Baca Juga

AFP/CATHERINE IVILL

Gugup dan tidak Sabar Jadi Penyebab City Kalah

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 10:08 WIB
Manchester City dipermalukan Leicester yang menang 5-2 di Stadion...
AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK

Rennes Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Prancis

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 05:15 WIB
Tiga gol kemenangan Rennes menyebabkan klub itu berada puncak klasemen sementara Liga...
AFP

Arsenal Usik the Reds

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 28 September 2020, 01:45 WIB
JUARA bertahan Liverpool percaya diri tampil di kandang menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer, malam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya