Kamis 03 September 2020, 16:46 WIB

Jembatan Musi VI Rampung Awal Desember

Dwi Apriani | Nusantara
Jembatan Musi VI Rampung Awal Desember

MI/Dwi Apriani
Pengerjaan di Jembatan Musi VI Palembang, Sumsel, ditarget selesai pada awal Desember 2020 ini.

 

PROYEK pembangunan Jembatan Musi VI Palembang, Sumatera Selatan yang dimulai sejak 2015 hingga kini masih berlangsung. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memastikan proyek infrastruktur itu akan rampung pada awal Desember 2020.

Berdasar catatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, saat ini progres pengerjaan jembatan tersebut sudah 88 persen. Kepala Dinas PUBM dan TR Sumsel, Darma Budhy mengatakan, realisasi pembangunan Jembatan Musi VI tahap tiga tahun anggaran 2020  saat ini sudah mencapai 20 persen. "Namun secara total pekerjaan fisik mencapai 88 persen," katanya, Kamis (3/9).

Ia menjelaskan, pekerjaan yang dilakukan pada 2020 ini, meliputi pemasangan dua segmen bentang jembatan, pemasangan dua bentang oprit jembatan (seberang ulu 100 meter dan seberang ilir 115 meter). Kemudian pembangunan frontage pada sisi seberang ilir jembatan, serta pengaspalan lantai jembatan dan jalan pendekat.

"Target kami awal Desember sudah bisa fungsional dan diresmikan Gubernur Sumsel, sehingga permasalahan kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman bisa dialihkan ke Musi 6," jelasnya.

Diakuinya, mulai pekan depan arus lalu lintas di Jalan Sultan Mansyur Makrayu hingga ke Tangga Buntung akan dilakukan penutupan sementara, lantaran di kawasan tersebut akan dilakukan pemancangan tiang di pangkal Jembatan Musi VI Palembang.

"Penutupan jalan akan dilakukan selama satu bulan. Jadi warga yang ingin ke Tangga Buntung bisa melalui jalur Masjid Suro," katanya. (R-1)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Sembilan Bulan, DBD Pekanbaru Capai 464 Kasus

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:46 WIB
Dinkes Kota Pekanbaru, mencatat selama periode Januari-September 2020 tercatat sebanyak 464 kasus DBD atau hanya terjadi satu penambahan...
ANTARA FOTO/HO-Diskominfo Lumajang

AWR Pandanwangi Lumajang Direncanakan Jadi Wisata Militer

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:40 WIB
AWR Pandanwangi dijadikan tempat berlatih & menguji keterampilan alutsista, sehingga Pemkab Lumajang menganggap kekuatan TNI AU harus...
ANTARA FOTO/FB Anggoro

Pekanbaru Berlakukan PSBM di Empat Kecamatan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 23:20 WIB
Selain Kecamatan Tampan, tiga kecamatan lain yang juga diberlakukan PSBM yakni Kecamatan Marpoyan Damai, Bukit Raya dan Payung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya