Kamis 03 September 2020, 16:26 WIB

Tim Garuda Segel Peringkat Runner Up

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Tim Garuda Segel Peringkat Runner Up

Dok PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo bersiap mengembalikan kok ke arah lawan di sumulasi Piala Thomas dan Uber

MODAL 2-0 tim Garuda atas tim Harimau disempurnakan oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sekaligus memastikan peringkat tim Garuda di posisi runner up turnamen simulasi Piala Thomas dan Uber. Ikhsan mampu mengalahkan Firman Abdul Kholik melalui stright game dengan skor 21-16, 21-15.

Turnamen yang dilangsungkan di Pelatnas Cipayung ini diakui Ikhsan memberikan banyak pengalaman. Terutama dari pertandingan hari ini, dimana Ikhsan menjadi penentu dari kemenangan tim dalam turnamen beregu.

"Pasti rasanya senang bisa menyumbang angka dan membawa tim Garuda jadi runner up. Ini jadi pelajaran buat saya kalau turun di partai penentu, sudah tahu tegangnya bagaimana. Jadi sudah bisa mengatur," kata Ikhsan dalam sesi wawancara setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi PBSI, Kamis (3/9).

Baca juga : Van Aert Rebut Finish Etape Ke Lima Tour de France

Dengan lawannya yang lebih senior, Ikhsan mengaku mencoba untuk bermain lebih lepas dan berani mengeluarkan kemampuannya. Sebagai pemain kidal Firman disebut Ikhsan memiliki kebiasaan- kebiasaan yang berbeda dari pemain lainnya, namun karena telah sering berlatih bersama di pelatnas ia sudah mengantisipasi hal tersebut.

"Tadi saya mencoba untuk tidak mati sendiri, menambah kecepata dan lebih berani. Lawan kan lebih senior, pasti lebih banyak pengalaman. Kalau ditanya sudah puas dengan capaian saya, saya belum puas. Saya harus meningkatkan speed dan stamina saya," pungkas Ikhsan. (OL-2)

 

Baca Juga

AFP

Bottas Tercepat, Hamilton Terpuruk di Sesi Latihan GP Rusia

👤Widhoroso 🕔Jumat 25 September 2020, 18:33 WIB
Sesi latihan pertama GP Rusia diwarnai kibaran bendera merah menyusul kecelakaan yang dialami pembalap asal Kanada Nicolas...
LLUIS GENE / AFP

Quartararo menjadi yang Tercepat di FP1 MotoGP Catalunya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 25 September 2020, 18:05 WIB
Quartararo berhasil mencatatkan waktu satu menit 40,431 detik, catatan tersebut diraih Quartararo di putaran terakhir pada...
ANDREAS SOLARO / AFP

Rossi Berharap Teken Kontrak MotoGP Tahun Depan Akhir Pekan Ini

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 25 September 2020, 17:06 WIB
Rossi kembali menegaskan bahwa dirinya akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021, ia mengatakan dirinya akan segera...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya