Kamis 03 September 2020, 16:00 WIB

Rockets Melaju ke Semifinal Wilayah Barat

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Rockets Melaju ke Semifinal Wilayah Barat

Mike Ehrmann/Getty Images/AFP
Pemain Houston Rockets James Harden (kanan) mencoba menghalau pergerakan pemain Oklahoma City Thunder

HOUSTON Rockets berhasil menaklukan Oklahoma City Thunder dalam pertandingan gim ketujuh Playoff NBA dengan skor 104-102, yang dimainkan di ESPN Wide World of Sports Complex, Florida, Kamis, (3/9) WIB.

Kemenangan itu membuat Rockets memastikan diri ke semifinal wilayah Barat NBA dengan keunggulan 4-3. Pada pertandingan semifinal yang direncanakan akan digelar, Jumat waktu setempat. Rockets sudah ditunggu Los Angeles Lakers pada pertandingan tersebut.

Pebasket Rockets James Harden tampil hebat dalam pertandingan tersebut, ia berhasil melakukan block untuk menggagalkan tembakan guard Thunder Luguetz Dort saat pertanding menyisakan 4,8 detik akhir.

"Saya tidak bisa melakukan tembakan, membalikan bola hanya segala sesuatu yang seharusnya tidak terjadi," kata Harden.

"Tapi saya tetap bertahan, secara defensif saya harus bermain," imbuhnya.

Disisa waktu 1,25 menit, Rockets memimpin tipis dari Thunder dengan skor 103-102. Robert Covington dari Rockets pun memasukan bola lemparan bebas pada 1,4 detik tersisa. Untuk menjadikan skor 104-102.

Pebasket Thunder, Luguentz Dort sebenarnya tampil bagus dalam pertandingan, dimana ia berhasil mengumpulkan 30 poin untuk Thunder. Namun Rockets berkali-kali menekan gurd Thunder Chris Paul untuk membuatnya melakukan enam turnover, sembari menahan Dennis Schroder sehingga hanya memasukan lima dari 17 tembakannya.

Pebasket Rockets lainnya, Covington dan Eric Gordon juga tampil baik dalam pertandingan kali ini, mereka masing-masing mencetak 21 poin. Bahkan Covington juga melakukan 10 rebound.

Sementara Russell Westbrook juga tampil maksimal untuk membela Rockets agar lolos kebabak selanjutnya, dalam pertandingan Westbrook mengumpulkan 20 point untuk Rockets. (AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP/Thomas SAMSON

Giustino Menangi Laga Terlama Kedua Sepanjang Sejarah RolandGarros

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 10:58 WIB
Laga Giustino kontra Moutet tersebut hanya kalah 28 menit dari laga terlama yang dimainkan oleh Fabrice Santoro dan Arnaud Clement pada...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Medvedev Tersingkir di Putaran Pertama Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 10:31 WIB
Medvedev yang telah berusaha maksimal menaklukan Fucsovics dalam permainan sepanjang 3 jam 17 menit harus mengakui keunggulan lawannya...
AFP/Martin BUREAU

Thiem Akui Sulit Gantikan Federer, Nadal, dan Djokovic

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 10:22 WIB
Penonton laga final AS Terbuka antara Dominic Thiem dan Alexander Zverev menurun 48% ketimbang tahun sebelumnya karena tidak adanya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya