Kamis 03 September 2020, 15:48 WIB

Anthony Berikan Tim Garuda Angka Pertama

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Anthony Berikan Tim Garuda Angka Pertama

Antara
Anthony Sinisuka Ginting

DALAM lanjutan Turnamen Simulasi Piala Thomas dan Uber pada hari ke tiga, Anthony Sinisuka Ginting mampu menyumbangkan angka pertama bagi tim Garuda untuk memperebutkan posisi runner up dalam turnamen ini.

Anthony mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dari tim Harimau melalui duel sengit rubber game dengan skor 18-21, 21-15, 21-13.

Anthony sempat kehilangan game pertama lantaran mengaku belum dapat tune in ke pertandingan. Ia pun menilai pada game pertama Chico berada dalam kondisi fisik prima, kecepatan, kelincahan serta intercept yang dilakukan Chico diakui Anthony cukup merepotkan pada game pertama.

"Chico juga unggul dari segi posturnya yang tinggi. Dia juga pemain yang agresif. Beberapa kali saya salah arah pengembalian bola," kata Anthony setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman PBSI, Kamis (3/9).

Baca juga : Tumbangkan Minions, Leo/Daniel Siap Bela Tim Thomas

Selama game pertam Chico mampu lebih mengatur pertandingan dari kecepatan hingga tempo. Sebagai counternya Anthony mengaku sebis mungkin tidak memberikan kesempatan Chico menyerang dari atas.

Terlebih lagi, peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini mengaku shuttlecock kencang pun bisa menjadi bumerang bagi dirinya. Atas kemenangan ini, Anthony berharap tim Garuda dapat mengamankan posisi kedua, mengingat peringkat pertama sudah diamankan tim Rajawali.

"Kami pastinya mau menang, apalagi ini kan perebutan peringkat kedua. Tapi jangan berpikir ke situ dulu. Mayoritas tim saya kan lebih muda dari saya, jadi usahakan keluarkan dulu semua kemampuan," sebut Anthony.

Untuk partai kedua mempertemukan, ganda putra tim Garuda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (OL-2)

 

Baca Juga

AFP/LLuis gene

Menang di Catalunya, Quartararo Makin Mantap di Puncak Klasemen

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 23:50 WIB
Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Quartararo setelah GP Spanyol dan...
Antara

Turnamen Asia Mundur, Indonesia Masters 2021 Terancam Batal

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 23:07 WIB
Turnamen Indonesia Masters 2021 yang menjadi agenda setiap awal tahun terancam batal digelar menyusul mundurnya turnamen seri Asia hingga...
AFP/Brynn Lennon

Juara GP Rusia, Bottas Pangkas Selisih Poin di Klasemen Pembalap

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 22:55 WIB
Bottas mengamankan kemenangan keduanya musim ini dan peringkat pertama sejak pembukaan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya