Kamis 03 September 2020, 15:15 WIB

Pertama Kali di Aceh, Dokter Meninggal Akibat Covid-19

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Pertama Kali di Aceh, Dokter Meninggal Akibat Covid-19

ANTARA
Ilustrasi pasien covid-19

 

UNTUK pertama kalinya di Provinsi Aceh ditemukan kasus meninggalnya dokter akibat covid-19. Kasus pertama di Provinsi Aceh menimpa dr Imai Indra SpAn, 52 yang meninggal dunia karena covid-19, Rabu (2/9).

Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif ini menghebuskan nafas terakhir saat dalam perawatan medis di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU), Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Rabu (2/9) pagi. Dari 200 lebih tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 di Aceh, dokter Imai Indra adalah yang pertama meninggal dunia di kalangan dokter.

Berdasarkan informasi, Imai Indra diduga terpapar covid-9 setelah melakukan operasi seorang pasien covid-19 di RSUZA sekitar tiga pekan lalu. Dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala ini dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani swab test yang hasilnya positif tiga minggu lalu.

baca juga: Satu Keluarga di Sultra Meninggal akibat Covid-19

Direktur RSUZA Banda Aceh, dr Azharuddin mengatakan dr Imai Indra dirawat selama 20 hari. Kondisinya terus memburuk hingga koma dan akhirny meninggal dunia. Azharuddin tidak tahu pasti apakah almarhum memiliki penyakit penyerta yang bisa memperburuk kondisi kesehatan pasien. (OL-3)
 

Baca Juga

ANTARA/DIDIK SUHARTONO

Setelah KAMI Urung Deklarasi di Surabaya

👤FL/HS/N-2 🕔Selasa 29 September 2020, 05:10 WIB
Dia menyayangkan ketidakpedulian para penggagas KAMI terhadap kondisi masyarakat yang sedang memerangi covid-19. “KAMI itu gerakan...
MI/Supardji Rasban

Wakil Ketua DPRD Tegal Tersangka Dangdutan

👤JI/N-1 🕔Selasa 29 September 2020, 05:00 WIB
Kapolres Tegal Kota AKB Rita Wulandari Wibowo menguraikan penetapan Wasmad sebagi tersangka setelah melalui serangkaian pemeriksaan, gelar...
ANTARA/FACHRUROZI

BMKG kembali Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem

👤Zhi/Fer/Ata/Wan/Ant/X-10 🕔Selasa 29 September 2020, 05:00 WIB
Untuk memitigasi dampak cuaca ekstrem ini, BNPB telah menyampaikan arahan kepada BPBD di 27...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya