Kamis 03 September 2020, 15:10 WIB

Hari Pelanggan Nasional, Inilah Sejumlah Promo Bisa Didapatkan

Ihfa Firdausya | Megapolitan
Hari Pelanggan Nasional, Inilah Sejumlah Promo Bisa Didapatkan

Dok.MI
Pawai memperingati hari pelanggan nasional setiap 4 September

 

PERINGATAN Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September acap kali dimeriahkan berbagai promo dan diskon. Berbagai perusahaan ramai-ramai memberikan penawaran menarik untuk para konsumennya.

Hari Pelanggan Nasional tahun ini jatuh pada Jumat (4/9). Berikut beberapa perusahaan yang menghadirkan promo dan diskon menyambut Hari Pelanggan Nasional.

Pertama adalah perusahaan minyak dan gas milik negara, Pertamina. Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2020, Pertamina menyediakan banyak promo menarik untuk para konsumen setia, antara lain Cerita Pelanggan, Double Point MyPertamina, Double Kupon BBM MyPertamina, Cashback 30%, Promo Bright Gas di www.klikindomaret.com, dan Trade in Bright Gas di call center 135.

Program Cerita Pelanggan berlaku 3-4 September 2020. Konsumen cukup mengirimkan cerita menarik mengenai pengalaman menggunakan produk-produk Pertamina via IG story konsumen dan tag @mypertamina @pertaminafuels @brightgas. Nantinya 100 konsumen dengan cerita menarik memperoleh saldo linkaja Rp 200.000.

Sementara program Double Point MyPertamina yang berjalan pada 4 September 2020 memberikan keuntungan yang berbeda. Ini merupakan program untuk meningkatkan loyalitas konsumen melalui pemberian Double Point MyPertamina untuk transaksi pembelian Pertamax Series dan Dex Series di SPBU secara cashless melalui aplikasi MyPertamina. Dengan transaksi tersebut konsumen memperoleh Double Point MyPertamina dan point tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai macam merchandise di aplikasi MyPertamina.

Program menarik lain adalah Double Kupon BBM MyPertamina yang berjalan selama periode 1-30 September 2020. Program ini menawarkan keuntungan lebih besar mendapatkan hadiah-hadiah dari program Berbagi Berkah MyPertamina yang sedang berjalan. Penukaran kupon selama periode September 2020 akan mendapatkan kupon dua kali dari periode biasa.

Selain itu terdapat program Cashback 30% bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax, Pertamax Turbo dan Dex via aplikasi MyPertamina. Cashback 30% ini berlaku maksimal Rp10.000/konsumen selama periode Promosi.

Di periode 1-30 September 2020 ini pula Bright Gas tidak ingin ketinggalan. Bagi konsumen setiap Bright Gas yang membeli Bright Gas melalui www.klikindomaret.com akan mendapatkan bonus spesial new normal starter pack : satu buah sabun cuci tangan dan satu buah handsanitizer yang berlaku untuk 6.000 pemesan pertama.

Adapun Bright Gas juga memberikan tambahan promo yang berlangsung sepenjang periode 1 September – 31 Oktober 2020. Pertama adalah penukaran satu buah tabung gas elpiji 3 kg dengan Bright Gas 5,5 kg dengan diskon Rp123.000 plus gratis ongkos kirim. Selain itu, pelanggan bisa menukarkan dua buah tabung gas elpiji 3 kg dengan Bright Gas 12 kg dengan diskon Rp135.000 plus gratis ongkos kirim. Promo ini untuk 200 konsumen pertamina/hari dengan pemesanan melalui Pertamina Call Center 135 atau whatsap 0811–135-0-135.

“Tentunya program-program ini wujud komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan terbaik selama hari Pelanggan Nasional di bulan September,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (selaku CEO Subholding Commercial & Trading Pertamina) ujar Mas’ud Khamid, dalam keterangan resmi.

Sementara itu, salah satu bank Himbara, Bank Mandiri, akan membagikan saldo LinkAja dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020. Total saldo LinkAja yang akan dibagikan sebanyak Rp15 juta.

Caranya, nasabah dapat membagikan pengalaman positif saat berinteraksi dengan contact point Bank Mandiri, baik ketika menghubungi mandiri call 14000, ketika mendatangi kantor cabang, ataupun ketika menggunakan layanan e-channel dan media sosial. Kemudian, unggah foto/video pengalaman tersebut di Instagram feed pribadi dengan hashtag #harpelnasmandiri2020 dan mention @bankmandiri.

Periode aktivasi berlaku 1 sampai 11 September 2020.

Selain itu, gerai makanan cepat saji pun tak mau ketinggalan memberikan promo dan diskon. Burger King, misalnya, menghadirkan promo SeptemBERSAMA. Antara lain ada promo 5 burger seharga Rp75 ribu, 8 ayam goring seharga Rp75 ribu, dan 2 burger + 2 coke seharga Rp50 ribu.

Promo tersebut berlaku hingga 7 September 2020 dan berlaku di semua outlet Burger King kecuali Airport Terminal 3 Ultimate.

Semetara itu Pizza Hut memberikan promo Funt4stic Box berupa 4 pizza rasa baru seharga Rp100.000. Paket ini khusus untuk takeaway (dibawa pulang). Menurut keterangan Pizza Hut, promo ini berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hari Pelanggan Nasional digagas pakar pemasaran Handi Irawan dan dirayakan mulai 2003. Dikutip dari haripelanggan.com, Harpelnas diadakan dengan tujuan memompa semangat perusahaan dan seluruh frontliner dalam memberikan pelayanan istimewa kepada pelanggan. (OL-4)

Baca Juga

MI/Susanto

Ini Langkah MRT Jakarta Cegah Stasiun Bawah Tanah Kebanjiran

👤Putri Ansia Yuliani 🕔Rabu 30 September 2020, 22:43 WIB
Sementara untuk mencegah genangan di sekitar Stasiun Istora, PT MRT Jakarta membuat tembok pembatas yang lebih tinggi hingga 50cm antara...
MI/Fransisco Carolio

Wagub DKI: Perda Covid-19 Mencakup Keringanan Pajak

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 30 September 2020, 17:48 WIB
Pembentukan aturan khusus ini juga bertujuan mendorong pelaku usaha di Ibu Kota agar bisa bertahan saat pandemi covid-19, serta menciptakan...
dok MI

Dokter Tersangka Kasus Aborsi Meninggal Bukan karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 30 September 2020, 17:46 WIB
Polisi memastikan tersangka kasus aborsi dr Sarsanto W Sarwono, 84, yang meninggal dunia bukan karena terinfeksi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya