Kamis 03 September 2020, 14:05 WIB

Julian Alaphilippe: Saya Akan Kembali Berjuang Esok

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Julian Alaphilippe: Saya Akan Kembali Berjuang Esok

AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT
Julian Alaphilippe

Setelah kehilangan kaus kuningnya karena 'diambil' pembalap Adam Yates dari tim Mitchelton Scott, Julian Alaphilippe mengaku tidak putus asa. Dia berjanji akan kembali berjuang esok hari di etape selanjutnya guna merebut kembali kaus kuning.

Seperti dilansir laman resmi Tour de France, Julian kehilangan kaus kuning setelah diputuskan mendapat pinalti 20 detik atas kesalahan teknis di etape ke lima. Ia kedapatan mengambil botol air di 20 kilometer terakhir yang sebetulnya tidak diperbolehkan.

Mengomentari hal tersebut Julian mengaku menerima putusan itu.

"Itu adalah keputusan panitia lomba, dan itu adalah kenyataannya. Saya tidak tahu bahwa itu tidak diperbolehkan," ungkap Julian.

Baca juga: Adam Yates Rebut Kaus Kuning Julian Alaphilippe di Etape Kelima

Ia mengemukakan bahwa etape ke lima ini merupakan etape yang panjang, tapi membosankan dengan akhir yang baik. Julian menyebutkan timnya berupaya untuk tetap konsentrasi guna mempertahankan kaus kuning dan memenangi etape dengan Sam (Bennett).

Sam sendiri disebut Julian pada akhir etape ke lima mampu mendapatkan kaus hijau yang merupakan suatu berita baik. Oleh karena itu, kata Julian, apa yang terjadi pada hari ini bukan suatu persoalan.

"Saya akan berusaha kembali esok hari dan kami akan melupakan kehilangan hari ini," pungkas Julian.

Di sisi lain, Adam Yates yang mendapatkan kaus kuning saat ini tidak menyangka pencapaian tersebut. Ia mengaku ingin memperoleh kaus kuning dengan cara yang normal, tapi bukan berarti ia tidak akan mempertahankan kaus kuning tersebut. Dia berjanji akan menyuguhkan pertarungan yang sangat ketat pada etape ke enam.

Sebagaimana diketahui pada etape ke lima, pembalap Belgia Wout Van Aert dari tim Jumbo-Visma berhsil merebut juara setelah melalui persaingan sprint yang ketat pada titik akhir. Wout Van Aert finis pertama disusul oleh Cees Bol dari Sunweb dan Sam Bennett pemilik kaus hijau. (OL-14)

 

Baca Juga

AFP/ Kevin C. Cox/Getty Images

Lakers Unggul 1-0 dari Heat di Final NBA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 12:14 WIB
Anthony Davis menyumbangkan 34 poin untuk Lakers sementara LeBron James hampir mencatatkan triple double dengan 25 poin, 13 rebound, dan...
AFP/Stacy Revere / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Komisioner NBA Berharap Musim Depan tidak Perlu Karantina

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 11:15 WIB
Hingga saat ini, NBA belum mematangkan sistem apa yang akan diterapkan untuk musim...
AFP/MARTIN BUREAU

Gaston, Satu-Satunya Petenis Prancis yang Tersisa di Roland Garros

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 10:24 WIB
Ini adalah pertama kalinya terjadi sejak 2010, hanya satu petenis putra Prancis yang berhasil mencapai putaran ketiga Roland...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya