Kamis 03 September 2020, 12:55 WIB

Caroline Garcia Tampil Mengejutkan di AS Terbuka 2020

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Caroline Garcia Tampil Mengejutkan di AS Terbuka 2020

AFP/DAVID GRAY
Caroline Garcia

Petenis Prancis Caroline Garcia tampil mengejutkan dalam turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Garcia berhasil menyingkirkan petenis unggulan pertama dalam AS Terbuka 2020 Karolina Pliskova dua set langsung 6-1, 7-6.

Pliskova yang merupakan petenis peringkat ke-3 dunia itu tak kuasa menahan gempuran Garcia dalam pertandingan yang digelar di Stadion Louis Armstrong, Flushing Meadows.

Garcia tampak tak tersentuh di set pertama dan di sebagian besar set kedua, Garcia melepaskan 30 pukulan winners dan mematahkan servis Pliskova. Ia berhasil memenangi pertandingan hanya dalam waktu satu setengah jam.

Baca juga: Mengejutkan, Pliskova Disingkirkan Garcia di AS Terbuka

"Dia (Pliskova) adalah pemain top. Jadi, jika Anda menunggu dia melakukan kesalahan, itu tidak akan pernah terjadi," ucap Garcia dilansir dari WTA.

"Jika Anda membiarkan Pliskova mendapatkan angin segar dengan mengambil servis Anda, Anda tidak akan pernah mengembalikannya," tambahnya.

Dikatakan Garcia, dalam pertandingan kali ini, ia tak membiarkan Pliskova menerima celah sedikit pun untuk mendapatkan poin kemenangannya. Ia terus membuat Pliskova bermain dalam tekanan.

"Jadi, Anda harus membuatnya dalam masalah. Itulah yang saya suka dan itu tantangan besar bagi saya. Saya melakukannya dengan baik dalam tantangan ini dan saya dapat mengambil kebahagiannya. Sekarang saya mengejar tantangan lainnya," ucap Garcia.

Wanita Prancis yang saat ini berada di peringkat 50 dunia itu, memang selalu menjadi lawan tangguh bagi Pliskova secara historis. Kemenangan Garcia pada pertandingan ini meningkatkan rekor head-to-head- nya dengan Pliskova menjadi 4-3.

Sementara itu, setelah langkahnya terhenti di putaran kedua AS Terbuka 2020. Pliskova bertekad menebus kekalahannya dengan persiapan yang lebih matang di turnamen Prancis Open 2020, di Stade Roland Garros, Paris.

"Saya akan ikut turnamen di Roma, setelah di Strasbourg. Lalu tentu saja Paris. Saya pikir saya akan mulai berlatih sedini mungkin di lapangan tanah liat," kata Pliskova.

Pliskova, yang menjadi runner-up di New York empat tahun lalu, menampik bahwa penampilan dirinya jauh di bawah harapan. Namun, ia mengakui bahwa kekalahannya itu karena lawannya yang memang sangat tangguh.

"(Soal unggulan) ini tidak ada hubungannya dengan kekalahan saya hari ini," sebutnya. "Saya pikir hanya ada beberapa wanita yang bermain tenis dengan bagus, Garcia adalah satu di antaranya," tukas Pliskova. (WTA/OL-14)

 

Baca Juga

AFP/Thomas SAMSON

Bukukan Kemenangan Ke-150, Wawrinka ke Melaju di Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 05:51 WIB
Wawrinka, yang punya tiga gelar juara Grand Slam, mengalahkan Koepfer 6-3, 6-2, 3-6, dan 6-1 dalam tempo 2 jam dan delapan...
AFP/Thomas SAMSON

Thiem Kalahkan Sock di Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 05:33 WIB
Rasa percaya diri Thiem terbilang tinggi pada ajang Grand Slam kedua pada September ini, mengingat ia baru mencatatkan gelar turnamen...
Dok. Istimewa

PBSI Harus Hapus Jawa Sentris

👤MI 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 03:50 WIB
SEIRING bakal berganti kepengurusan organisasi bulu tangkis nasional, pada Oktober ini, harapan perubahan pun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya