Kamis 03 September 2020, 10:40 WIB

Dinsos Rangkul Bulog Jateng Luncurkan Bansos PKH

Haryanto | Nusantara
Dinsos Rangkul Bulog Jateng Luncurkan Bansos PKH

Antara
Pekerja menata beras bantuan sosial (bansos) sebelum didistribusikan ke masyarakat di gudang Bulog.

 

DINAS Sosial (Dinsos) Provinsi Jateng dan Perum Bulog Divre Jawa Tengah meluncurkan program bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di wilayah Jawa Tengah, Rabu (2/9/2020). Bantuan sosial tersebut digelontorkan dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Penyerahan bansos beras dilakukan secara simbolik kepada KPM PKH yang disaksikan oleh Kepala Dinsos Provinsi Jateng dan Pimpinan Divre Perum Bulog Jateng.

Berdasar Surat Kemensos No.1957/5.2/BS.02.01/08/2020 tanggal 4 Agustus 2020 perihal Penugasan, Penyediaan dan Distribusi Bansos Beras, Perum Bulog ditugaskan untuk menyalurkan Bansos Beras kepada 10 Juta keluarga Penerima Manfaat dalam Program Keluarga Harapan (KPM PKH) untuk 3 bulan alokasi penyaluran dengan kuantum masing-masing sebesar 15 Kg/KPM/bulan beras kualitas medium.

Perum Bulog Kanwil Jateng sendiri akan menyalurkan beras medium dari stok CBP (Cadangan Beras Pemerintah) sebanyak 15.192 Ton/Bulan atau 45.576 Ton (Agustus-Oktober) untuk 1.012.805 KPM PKH yang berada di Kabupaten/Kota Wilayah Kerja Perum Bulog Jawa Tengah.

Kepala Divre Perum Bulog Jawa Tengah, Miftahul Ulum menyampaikan, terkait program bantuan sosial beras ini Perum Bulog Jawa Tengah siap melaksanakan di seluruh wilayah kerja Bulog Jateng.

"Pelayanan penyediaan Bansos Beras oleh Bulog dilakukan di atas alat angkut di depan pintu gudang untuk kemudian diserahkan kepada Pelaksana Distribusi (Transporter) Bansos Beras yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial RI yang selanjutnya akan mengangkut beras hingga
titik distribusi atau sesuai ketentuan," terang Ulum.

Pihakya menjamin kualitas beras medium yang disalurkan baik, sesuai instruksi dari Dirut Perum Bulog Bapak Budi Waseso.

Sementara itu, sampai saat ini persediaan beras yang dikelola Perum Bulog Kantor Wilayah Jawa Tengah sangat mencukupi. Terdapat sebanyak 155.089 ton beras PSO/Medium yang tersebar di 45 Komplek Pergudangan di Wilayah Provinsi Jawa Tengah. (OL-13)

 

Baca Juga

ANTARA

KA Serayu Anjlok, Lalu Lintas Kereta Lintas Selatan Alami Gangguan

👤Kristiadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 22:11 WIB
Saat kejadian, KA Serayu membawa 6 rangkaian termasuk kelas ekonomi. Dalam peristiwa itu, semua penumpang dalam kondisi...
DOK MI

Pemkot Tasikmalaya Cegah Penyebaran Covid-19 dari Klaster Ponpes

👤Kristiadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 20:48 WIB
Puluhan santri yang positif Covid-19, saat ini telah ditangani. Sebagian menjalani perawatan di RSUD SMC Singaparna dan sebagian lagi...
ANTARA/Iggoy el Fitra

Sumbar Peringati Hari Jadi ke-75

👤Yose Hendra 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 20:40 WIB
Mudah-mudahan peringatan ini dapat memberikan motivasi dan momentum semangat dan pemikiran bagi masyrakat Sumbar agar menjadi lebih baik...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya