Kamis 03 September 2020, 07:01 WIB

Rekor, Pasien Positif Covid-19 di Klaten Tambah 66 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Rekor, Pasien Positif Covid-19 di Klaten Tambah 66 Orang

MI/Djoko Sardjono
Dua warga mengenakan masker beraktivitas di alun-alun Klaten.

 

REKOR penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, terjadi pada Rabu (2/9). Kali ini, sebanyak 66 orang dinyatakan positif terpapar virus korona. Sehingga, jumlah akumulatif pasien positif di Klaten kini menjadi 384 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Cahyono Widodo mengatakan pasien baru berasal dari 13 kecamatan. Kecamatan Delanggu menjadi penyumbang terbanyak, yaitu 18 orang. Kemudian, Kecamatan Ngawen 10 orang, Ceper 9 orang, dan Trucuk 8 orang.

Kecamatan lainnya penyumbang pasien baru terkonfirmasi positif covid-19, yaitu Kecamatan Wonosari sebanyak 4 orang, Polanharjo 7 orang,
Karangdowo 2 orang, Jatinom 3 orang, Klaten Utara , Klaten Tengah, Tulung, Juwiring, dan Cawas masing-masing 1 orang.

Baca juga: ASN Menjadi Contoh Pencegahan Covid-19

Sementara itu, sebanyak 62 dari 66 pasien terkonfirmasi positif kontak erat kasus positif covid-19. Kemudian, tiga pasien dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten, dan satu pasien lainnya memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

Menurut Jubir Gugus Tugas Covid-19, sebanyak 62 pasien baru terkonfirmasi positif kini menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat tim medis.

Sedangkan empat pasien lainnya dirawat di RSUP Soeradji Tirtonegoro, RS Oen Sukoharjo, dan PKU Muhammadiyah Jatinom.

Selain ada penambahan pasien positif baru, lanjut Cahyono,  juga terdapat dua pasien positif yang sembuh dan boleh pulang. Mereka dari Kecamatan Prambanan dan Juwiring. Pasien asal Prambanan dirawat di RS Panti Rapih, dan pasien Juwiring di RSD Bagas Waras.

Ledakan pasien positif Covid-19 di Klaten membuat masyarakat ketir-ketir, sehingga perlu kewaspadaan tinggi. Untuk antisipasi dan pencegahan, masyarakat diminta untuk disiplin menaati protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun. (OL-1)

Baca Juga

Ist

Kementan Beri Bantuan Alsintan Sebelum dan Sesudah Panen di Klaten

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 11:02 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap bantuan ini bisa membantu meningkatkan produktivitas pertanian di Klaten, Jawa...
ANTARA FOTO/Basri Marzuki

Kantor Imigrasi Palu Perpanjang Izin Tinggal WNA Akibat Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 10:57 WIB
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu di Sulawesi Tengah tetap melakukan perpanjangan izin tinggal warga negara asing  di daerah itu...
Ilustrasi

Ketua dan Anggota KPU Makassar Positif Korona

👤Lina Herlina 🕔Selasa 29 September 2020, 10:43 WIB
Ketua KPU Makassar M Faridl Wajdi, dan Anggota KPU Makassar Endang Sari dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Saat ini seluruh kegiatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya