Kamis 03 September 2020, 03:33 WIB

Desa di Musi Banyuasin Menjadi Percontohan Pertama

DW/X-7 | Humaniora
Desa di Musi Banyuasin Menjadi Percontohan Pertama

MI/Dwi Apriani
Peresmian Desa Keluarga Berkualitas Adaptasi Baru di Desa Sido Rejo, Kecamatan Keluang, oleh Kepala BKKBN RI Hasto W dan Bupati Muba Dodi RA

 

DESA Sido Rejo Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, terlihat asri, bersih, dan rapih.

Pemerintahan desa itu juga dapat menyajikan data kependudukan Kampung Keluarga Berkualitas, seperti data keluarga, data potensi desa, anak sekolah, serta data lanjut usia secara lengkap.

Itulah sebabnya desa tersebut resmi menjadi percontohan Desa Keluarga Berkualitas Era Adaptasi Baru. Peresmian dilakukan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo dan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, kemarin.

Hasto mengaku takjub melihat lingkungan Desa Sido Rejo Keluang. “Desa Sido Rejo Keluang, Muba, ini memang sangat pantas menjadi percontohan, data sangat lengkap dan keren. Saya berharap desa-desa di seluruh Indonesia dapat mencontoh apa-apa yang sudah dilakukan di Desa Sido Rejo, Kabupaten Muba, ini,” tambahnya.

Provinsi Sumatra Selatan khususnya Kabupaten Muba, lanjut Hasto, harus bangga memiliki desa yang sangat berkomitmen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, setelah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, Desa Keluarga Berkualitas Era Adaptasi Baru di Desa Sido Rejo adalah yang pertama kali diresmikan di Indonesia.

“Tentu ini tidak terlepas dari komitmen dan dukungan yang masif Pemkab Muba. Harus terus ditingkatkan dan dimaksimalkan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Dodi Reza mengatakan semangat warga Desa Sido Rejo Keluang dalam mengikuti program keluarga berkualitas sangat tinggi sehingga mereka mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Niat warga untuk maju sangat tinggi. Sebab itu, Desa Sido Rejo layak menjadi percontohan Desa Keluarga Berkualitas Era Adaptasi
Baru. Data yang disajikan luar biasa dan berkualitas karena kita dapat mengetahui seberapa banyak usia produktif, berapa anak balita, dan berapa orang yang akan menikah serta punya anak,” tambahnya. (DW/X-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Peringatan BMKG, Hujan Sedang-Lebat Guyur Jakarta Hingga Siang Ini

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 20 September 2020, 10:52 WIB
Laman bmkg.co.id menuliskan prakiraan cuaca ini akan dimulai sejak pukul 10.20 dan berlangsung hingga siang...
ANTARA/HO-KLHK

Dua Anak Badak Dilahirkan di Taman Nasional Ujung Kulon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 20 September 2020, 10:35 WIB
Kondisi habitat badak jawa di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) terbukti masih baik, yang ditandai dengan kelahiran spesies bernama ilmiah...
MI/RAMDANI

Wamenag Ajak Masyarakat Perkuat Kerukunan dan Toleransi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 20 September 2020, 10:16 WIB
Persatuan dan kesatuan, kata Zainut, bukan hanya tugas sekelompok masyarakat atau agama. Melainkan seluruh masyarakat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya