Kamis 03 September 2020, 05:20 WIB

Berbelanja Kebutuhan Dapur tanpa Takut Terpapar

RF/YR/N-1 | Nusantara
Berbelanja Kebutuhan Dapur tanpa Takut Terpapar

MI/Rendy
Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Babel.

 

PASAR tradisional tergolong tempat berbahaya bagi penyebaran virus korona karena banyak pengunjung dan pedagang tidak disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Oleh sebab itu, Pemprov Bangka Belitung dengan kreatif mencoba mendidik warganya berbelanja kebutuhan rumah tangga melalui aplikasi. Aplikasi Pasar Yo namanya diyakini dapat melindungi masyarakat dari terpapar covid-19 di pasar.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan berharap masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi Pasar Yo untuk berbelanja kebutuhan dapur. "Pasar Yo merupakan salah satu cara mencegah penyebaran virus korona di pasar. Ibu-ibu cukup menggunakan aplikasi ini, barang langsung datang ke rumah," kata Erzaldi, Rabu (2/9).

Aplikasi Pasar Yo menyediakan berbagai kebutuhan dapur, sayur-mayur, hingga lauk-pauk, secara daring bersama pedagang tradisional. Pembayaran dilakukan di rumah setelah barang diterima sehingga pembeli tidak perlu takut uangnya hilang.

Langkah kreatif juga dilakukan Pemkab Lombok Barat, NTB, dengan menganugerahi penghargaan 72 pelaku usaha jasa pariwisata yang disiplin menerapkan prorokol kesehatan.

Penghargaan diberikan dalam bentuk sertifikat yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Lobar Baihaqi dan Ketua Komisi II DPRD Lobar Munawir Harris kepada 17 orang mewakili 72 pengelola berbagai usaha wisata yang ada di Lombok Barat.

Penilaian didasarkan pada hasil supervisi oleh tim Dispar Lobar secara bertahap. Tidak hanya sekali, supervisi dilakukan secara berkala untuk menjamin konsistensi dari para pelaku dalam penerapan protokol kesehatan covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Lobar Saepul Akhkam mengajak para pelaku usaha berbagi kreativitas untuk mengembalikan eksistensi Senggigi sebagai primadona destinasi wisata di NTB. Senggigi diharapkan mampu menjadi kawasan yang paling siap sebagai new Bali. (RF/YR/N-1)

Baca Juga

Benny Bastiandy

Ada Warga Tasikmalaya Jadi Korban Banjir Bandang Sukabumi

👤Kristiadi 🕔Rabu 23 September 2020, 14:18 WIB
Seorang warga asal Tasikmalaya bekerja di pabrik roti masih dicari hingga kini. Ia diduga ikut hilang akibat banjir bandang Sukabumi....
DOK Humas Kota Kupang

Kasus Korona Bertambah, Kota Kupang Gelar Rapid Test Massal

👤Palce Amalo 🕔Rabu 23 September 2020, 13:55 WIB
Bertambahnya kasus covid-19 di Kota Kupang, NTT, Pemkot Kupang menggelar rapid test selama dua hari. Namun tempat-tempat umum dan hiburan...
ANTARA FOTO/David Muharmansyah

Wali Kota Bengkulu Ajukan Cuti Persiapan Kampanye

👤Marliansyah 🕔Rabu 23 September 2020, 13:48 WIB
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengajukan cuti mulai 26 September 2020 sebagai wali kota. Ia akan memanfaatkan cuti untuk maju sebagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya