Kamis 03 September 2020, 02:10 WIB

Venus Emoh Pensiun

MI | Olahraga
Venus Emoh Pensiun

AFP
Mantan ratu tenis dunia Venus Williams ketika bertanding melawan petenis Republik Ceko Karolina Muchova

USIA tidak muda lagi dan bahkan sulit bersaing di level elite tidak membuat Venus Williams buru-buru gantung raket. 

Kekalahan di babak pertama grand slam AS Terbuka, kemarin, bahkan melecut mantan ratu tenis dunia yang kini telah berusia 40 tahun itu bersiap ke ajang grand slam lain bulan ini, Prancis Terbuka.

Tampil di babak pertama AS Terbuka, Venus takluk dari unggulan 20 asal Rep Ceko Karolina Muchova dua set langsung 3-6, 7-5. Beberapa jam sebelumnya, sang adik, Serena Williams, yang menempati unggulan ketiga, melenggang ke babak kedua dengan mengatasi Kristie
Ahn (AS) 7-5, 6-3.

“Saya suka permainan ini,” ucap Venus yang membuat debut gemilang di AS Terbuka dengan langsung menjadi finalis pada 1997. Saat itu, Venus takluk dari Martina Hingis dengan 0-6, 4-6. 

“Saya pandai dalam apa yang saya lakukan. Sangat mudah untuk tetap termotivasi dan bersemangat melakukan sesuatu yang sangat menakjubkan. Tidak banyak orang yang bisa melakukan ini,” imbuh Venus yang me ngoleksi tujuh trofi grand slam. Lima trofi di Wimbledon dan dua gelar di AS Terbuka.

Kekalahan di babak pertama juga dialami mantan petenis nomor satu dunia yang kembali mengayun raket, Kim Clijsters. Petenis Belgia itu sempat memenangi set pertama, tetapi akhirnya harus takluk dari unggulan 21 asal Rusia Ekaterina Alexandrova dengan 6-3, 5-7, 1-6.

Clijsters, juara AS Terbuka tiga kali, terlihat kehabisan tenaga saat bertanding melawan Alexandrova. Setelah mampu bermain ketat di set kedua, Clijsters kalah telah di set penentuan.

Di sektor putra, petenis Inggris Andy Murray melaju ke babak kedua. Murray bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan petenis Jepang Yoshihito Nishioka 4-6, 4-6, 7-6 (7/5), 7-6 (7/4), 6-4.

Bermain di partai tunggal grand slam untuk pertama kali setelah 18 bulan absen akibat cedera, Murray berusaha keras untuk menang dalam pertandingan yang berlangsung selama 4 jam 39 menit melawan Nishioka. 

“Sejauh ini, ini adalah permainan tenis terpanjang yang pernah saya mainkan,” kata Murray.

“Pada awal pertandingan, saya khawatir akan memainkan pertandingan yang panjang karena saya sudah lama tak memainkannya,” ucap Murray yang terakhir kali tampil di ajang sekelas grand slam pada Australia Terbuka awal tahun lalu. (AFP/Rif/R-2)
 

Baca Juga

AFP/Lluis Gene

Tidak Semua Kru Tim Valentino Rossi ke Petronas Yamaha

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 04:35 WIB
Pembalap paling senior di grid MotoGP itu menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan...
AFP

The Doctor Segera Teken Kontrak Baru

👤MI 🕔Sabtu 26 September 2020, 02:35 WIB
PEMBALAP Monster Yamaha Valentino Rossi kembali menegaskan dirinya akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada musim...
AFP/Charly Triballeau

Asia Tolak Tudingan Penyebab Penundaan Piala Thomas dan Uber

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 01:20 WIB
Setiap negara memiliki prosedur operasi standar (SOP) yang berbeda-beda terkait aturan dan kebijakan bagi warganya untuk bepergian ke luar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya